adelina3

Jalankan Bisnis Dengan Sentuhan Cinta Ala Adelina

Wartawanita.com –  Ada yang berbeda jika kita ke Bandung dari Jakarta – atau sebaliknya – memakai jasa shuttle Adelina Travel atau A&N Travel. Kita bakal merasakan sentuhan bernuansa kekeluargaan, yang mungkin sepele, namun meninggalkan kesan yang cukup mendalam. Kita akan merasakannya mulai dari pemesanan tempat hingga tiba di tempat tujuan.

Semua ini tidak terlepas dari visi si empunya travel. Adelina, namanya. Sejak awal wanita berusia 37 tahun ini membangun bisnisnya dengan konsep kekeluargaan yang amanah. Pelanggan adalah raja yang harus diladeni dengan cinta. Itulah sebabnya, meski masih baru, kedua jasa shuttle Adelina sudah memiliki lumayan banyak pick-up point di Jakarta seperti di Monas, ITC, Thamrin City, Tanah Abang dan Mall of Indonesia Kelapa Gading.

Sejak dulu saya memang suka travelling,” ujar Adelina tentang pemilihan jasa shuttle yang kini digelutinya.

Persisnya, lanjut Adelina, ia memulai bisnis ini ketika seorang kerabat memintanya untuk mengurus sebuah rombongan dari Malaysia sekitar enam bulan silam. Sebelumnya, sekitar tiga tahun silam, Adelina juga pernah mengantar rombongan dari Emirat mengunjungi Lombok dan Malang, Jawa Timur.

Dalam waktu yang tidak lama lagi, wanita yang saat ini juga bekerja sebagai Marketing di PT. Berkah Usaha Sharia (BUS) ini juga berencana untuk membuka biro jasa umroh dan haji.

Aktif di Sejumlah Kegiatan Sosial

Sebelum terjun ke bisnis travel, Adelina sempat memiliki usaha butik dan spa dan juga outlet guci kosmetik di kawasan Percetakan Negara, Jakarta. Selain berbisnis, Adelina juga dikenal sebagai sosok yang aktif juga dalam kegiatan social.

Adelina pernah bergabung dengan Mer-C (Medical Emergency Rescue Committe) dari tahun 2010 sampai 2016, menjadi staf di bagian keuangan yang tugasnya mengaudit internal klinik-klinik yang bekerjasama dengan Bank BNI. Dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama sejak bergabung, Adelina pun dipercaya menjadi koordinator keuangan di lembaga tersebut.

Tugas yang sangat saya sukai saat bergabung di sana adalah tugas ke luar untuk melobi pihak sponsor. Selain menambah pengalaman , saya juga berkenalan dengan orang-orang baru yang memiliki minat dan visi yang sama tentang misi kemanusiaan yang diusung Mer-C,” kenang Adelina.

Saat ini, Adelina masih terlibat aktif dalam kegiatan sosial seperti Debrelle, sebuah organisasi nirlaba untuk para disabilitas. Di komunitas ini, Adelina menjadi salah satu pengawas. Ia juga kerap membantu madrasah dan pesantren Barakatul Walidain yang terletak di Jl. Gerbang Masa Depan, Dusun Rarangan Desa Pijot Kecamatan Karuak Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur.

Adelina percaya, bisnis dan materi yang dihasilkannya adalah dari amanah yang diberikan Sang Khalik. Itulah alasan utama untuk senantiasa Adelina dalam membantu sesama, baik dalam bentuk donasi ataupun tenaga di bidang sosial. Adelina juga sering berperan sebagai penghubung bagi para donatur yang ingin berbagi.

Salah satu karya nyata Adelina untuk sesama adalah ketika ia ikut terlibat dalam pengelolaan sebuah madrasah yang memberikan pendidikan gratis untuk anak-anak yatim dan kurang mampu. Bukan Cuma pendidikan, madrasah ini bahkan menyediakan keperluan sekolah lainnya seperti seragam dan perlengkapan sekolah lainnya. Adelina mengaku sering tidak tega melihat anak-anak yang terlantar.

Pernah ada seorang anak yang harus bersekolah sambil menggendong adiknya. Saya sangat terharu melihat semangat belajarnya yang begitu tinggi. Alhamdulillah sudah berjalan 5 tahun ini, madrasah kami semakin berkembang dan sudah ada juga pesantrennya. Sat ini, kita mengelola RA, Mi, MTS dan SMA Plus. Untuk yang menengah dasar tidak berbayar, karena kami juga mendapat bantuan dari Pemerintah berupa dana BOS,” kisah Adelina.

Meski sibuk, Adelina mengaku harus tetap bisa meluangkan waktu buat keluarga. Adelina selalu menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan anak-anaknya, membahas setiap perkembangn yang terjadi selama di rumah dan di sekolah. Secara berkala, Adelina juga menyempatkan diri untuk mengajak kedua buah hatinya untuk berwisata. Kode unik: W#persona89

Ke depannya Adelina berharap, usaha travelnya akan terus berkembang menjadi besar dan dapat membantu menyediakan lapangan kerja. Terutama bagi para janda, agar bisa mandiri dan mempunyai penghasilan yang layak untuk menafkahi keluarga mereka.

Tidak hanya cantik dan sukses, Adelina ternyata juga berhati mulia.

BACA JUGA:  Wanita, Orkestra dan Ifa Fachir

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Adelina : 0811  192  9792

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            191 Views