Tanda-Tanda Seseorang Berbohong Kepada Anda

Tanda-Tanda Seseorang Berbohong Kepada Anda

Tanda-Tanda Seseorang Berbohong Kepada Anda

Wartawanita.com – Persaingan terkadang bisa membuat orang melakukan apa saja untuk menjatuhkan kompetitornya, termasuk dengan menyebarkan kebohongan. Bila hal semacam ini terus berlanjut maka persaingan akan mejadi tidak sehat dan akan membuat semuanya berantakan.

Judi James seorang pakar bahasa tubuh menyatakan sedikitnya ada tujuh gesture tubuh yang memperlihatkan suatu kebohongan yang sedang dilakukan seseorang.

“Seorang pembohong yang buruk akan bekeringat dan memperlihatkan bahasa tubuh cemas saat menutupi kebenaran atau kelemahan diri. Sementara itu, pembohong yang pintar dan terlatih memperlihatkan sikap tenang dan percaya diri,” papar James, dikutip dari suratkabar.id

Berikut tujuh sinyal orang yang sedang berbohong terhadap Anda.

Saat bicara banyak jedanya

Seseorang yang berbohong, pikiran akan bekerja untuk mencari bahan apa yang akan diungkapkan. Sehingga saat menjawab pertanyaan akan memerlukan jeda waktu yang cukup lama. Beda halnya saat seseorang jujur, mereka akan memberikan jawaban secara langsung dan terbuka.

Gerakan mata

Selain jeda bicara yang cukup panjang, mereka yang berbohong bisa dilihat dari gerakan mata. Mata yang mengarah ke kiri berarti sedang mengingat kembali sebuah memori atau kenangan. Namun, jika mata mengarah ke kanan, otak sedang berpikir hal-hal yang kreatif.

Dan mereka yang berbohong sering kali mengindari kontak mata dengan lawan bicara. Bisa saja menghadap ke samping ke bawah, atau matanya bergerak-gerak mencari pengalihan sesuatu.

Helaan nafas

Helaan nafas juga bisa menjadi indikasi kebohongan seseorang. Beberaap ciri orang yangs edang berbohong ini adalah mulut mengering, detak jantung berpacu lebih cepat, dan tarikan nafas lebih pendek.

Penjelasan terlalu panjang

Untuk mendapatkan kepercayaan lawan bicara, orang yang berbohong sering memberikan penjelasan yang panjang lebar. Sering pula mereka memerhatikan lawan bicara apakah termakan oleh kebohongannya atau tidak.

Cenderung menyembunyikan wajah

Saat seseorang sedang berbohong, mereka seakan bertarung dengan dirinya sendiri di dalam tubuh. Karenanya, mereka yag tengah berbohong cenderung ingin menyembunyikan wajah. Selanjutnya, mereka sering menutup mulut atau menyentuh hidung saat bicara atau sesudah berbicara.

Membuat dirinya nyaman

Berbohong memang membuat para pelakunya merasa tidak nyaman dan stres. Akibatnya, para pembohong memberikan kenyamanan pada diri mereka sendiri dengan mengusap rambut, memainkan cincin, sampai merapikan kemeja.

Mikro gesture

Mereka yang telah lihai berbohong dan menguasai aksinya bisa tercium malah lebih cerdik lagi. Mereka bahkan akan mengatur bahasa tubuh dengan memerintahkan otak untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mengungkap kebohongan yang dilakukan.

Mulai saat ini, semoga Anda akan dapat mengetahui jika ada yang mencoba membohongi Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa menentukan langkah yang tepat  untuk orang seperti ini.

Kode unik: W#lifestyle94

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            195 Views