Wanita Terkaya di Dunia Karena Warisan

Wanita Terkaya di Dunia Karena Warisan

Wanita Terkaya di Dunia Karena Warisan

Wartawanita.comWomen are amazing! Buktinya, sebanyak 207 orang terkaya dunia di tahun 2017 adalah wanita. Angka tersebut naik dari tahun lalu yaitu 202 orang. Artinya naik sebesar 11 persen, dengan total kekayaan sebesar 852,8 miliar dolar. Dan mayoritas wanita terkaya di dunia versi Forbes ini mendapatkan hartanya dari warisan.

Liliane Bettencourt, adalah wanita terkaya di dunia. Ini adalah tahun kedua dirinya berada di puncak daftar wanita terkaya di dunia, dengan jumlah kekayaan 39,5 milyar dolar. Kekayaan pewaris perusahaan kosmetik Perancis ini pada tahun lalu sebesar 3,4 milyar dolar. Untuk itu dia berada diperingkat ke – 14. Tahun ini, Bettencourt yang memiliki L’Oreal bersama anaknya tersebut berada diperingkat ke – 11 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

L’Oreal diwarisi Bettencourt dari ayahnya, Eugene Schueller. Schueller mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1907, dan meninggal dunia pada tahun 1957. Pria berusia 94 tahun yang menderita demensia itu selama bertahun-tahun bergelut dengan masalah hukum, melawan mantan kekasihnya yang juga seorang fotografer, Francois-Marie Banier. Pada tahun 2016, Banier diperintahkan untuk membayar denda sebesar 400 ribu dolar, dan menyerahkan aset senilai 90 juta dolar melalui pengadilan banding Perancis. Banier dinyatakan bersalah setelah terbukti telah menipu Bettencourt pada tahun 2015. Namun Banier mengajukan banding atas keputusan tersebut.

BACA JUGA:  Bentuk Hidung Kita Mengikuti Iklim Setempat

Wanita terkaya kedua di dunia adalah Alice Walton, dengana kekayaan mencapai 33,8 miliar dolar. Angka tersebut 1,5 miliar dolar lebih banyak dari tahun lalu, sekaligus memposisikan dirinya pada peringkat ke – 17.  Alice Walton adalah putri tunggal pendiri Wal-Mart, Sam Walton. Alice memang belum berperan aktif dalam bisnis keluarganya tersebut, tapi dia sudah menjadi wanita terkaya di Amerika, terutama karena saham Wal-Mart dan pembayaran dividennya yang besar. Dia adalah satu dari empat wanita keturuan Walton yang ada di dalam daftar orang terkaya di dunia. Jika digabungkan, total kekayaan Walton mencapai 49,5 miliar dolar. Anggota keluarga yang lain adalah ipar perempuanny Christy Walton. Lalu janda dari kakaknya, John, dan kedua sepupunya yaitu Anne Walter Kroenke dan Nancy Walton Laurie.

BACA JUGA:  Anak Sehat Bawa Bekal Tupperware

Nama-nama lain yang masuk dalam daftar wanita terkaya di dunia diantaranya ada Jacqueline Mars dengan nilai 27 miliar dolar dari perusahaan cokelat terbesar di dunia, Mars Inc. Lalu Maria Franca Fissolo senilai 25,2 miliar dari Nutella. Dan janda Steve Jobs, Laurene Powell Jobs, yang kekayaannya mencapai 20 miliar dolar dan berasal dari saham Apple dan Disney.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            84 Views