Ingin Tetap Nyaman ke Kantor Saat Hamil, Ini Tipsnya - Wartawanita.com

Ingin Tetap Nyaman ke Kantor Saat Hamil, Ini Tipsnya

Ingin Tetap Nyaman ke Kantor Saat Hamil, Ini Tipsnya - Wartawanita.com
Busana hamil wanita bekerja haruslah nyaman

Wartawanita.com – Siapa bilang saat sedang berbadan dua alias hamil maka wanita tidak perlu tampil cantik ? Apalgi pada wanita yang bekerja, tentunya memilih busana yang tepat dapat membuat nyaman tubuhnya. Walaupun memilih busana ke kantor merupakan hal yang sulit-sulit gampang pada saat hami tapi dengan padu padan yang tepat maka wanita hamil pun dapat nyaman melakukan aktifitas sehari-harinya.

Pilihlah Busana dengan Bahan serta Warna yang Sama

Wanita hamil disarankan untuk menghindari busana dengan motif atau warna yang cerah. Sebaiknya carilah busana berbahan polos dengan warna yang lebih gelap. Kalaupun ingin menggunakan outfit tersebut beberapa kali, sebaiknya pilihlah warna-warna gelap seperti hitam, biru atau coklat karena warna-warna ini dapat dipasangkan dengan hampir semua jenis warna.

Gunakan Busana dengan Ukuran yang Pas

Pada wanita yang sedang hamil sebaiknya dapat menggunakan busana yang berbahan melar. Bahan dengan sifat melar ini dapat dijadikan rok sepanjang lulut dan akan membuat wanita bekerja terlihat lebih profesional. Adapun warna bahan yang disarankan adalah warna hitam karena akan menambah kesan langsing dan bisa dipadupadankan dengan atasan warna apapun. Jika ingin menggunakan bawahan celana, pilihlah celana slim-fitting dengan bawahan boot cut atau cut bray. Tetapi jika usia kehamilan masih muda, bisa juga menggunakan legging biasa, namun jika perut sudah mulai membesar, coba gunakanlah legging ibu hamil dengan built-in panel kontrol perut.

Jadikan Blazer Sebagai Andalan

Blazer dapat dijadikan busana andalan untuk wanita bekerja yang sedang hamil. Blazer dapat digunakan sebagai pelengkap busana tetapi kancinglah blazer selama masih bisa. Tapi ingat, seiring berkembangnya usia kehamilan maka kancing blazer dapat dilepas satu per satu hingga usia kehamilan cukup besar dan blazer tidak dapat dikancing lagi.

Gunakan Dress Hitam Polos

Guna mempercantik penampilan di kala hamil, wanita bekerja juga dapat menggunakan dress hitam polos dengan ditambah beberapa aksesoris atau dipasangkan dengan blazer. Outfit jenis ini sangat membantu saat wanita hamil sedang membutuhkan baju yang simpel namun tetap elegan.

Gunakan Sepatu yang Nyaman
Ingin Tetap Nyaman ke Kantor Saat Hamil, Ini Tipsnya - Wartawanita.com
Gunakan flat shoes untuk kenyamanan kaki wanita sedang hamil

Saat menjalani masa kehamilan sebaiknya gunakanlah sepatu yang paling nyaman untuk dipakai. Pilihan yang paling tepat adalah flat shoes. Namun jika memang ingin menggunakan heel, pastikan untuk memilih heel yang tebal dan pendek untuk membantu menopang tubuh.

Jadi walau hamil tetap dapat tampil cantik dan nyaman ya.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            113 Views