Indonesia Mempunyai 5 Tokoh yang Menginspirasi Dunia - Wartawanita.com

Indonesia Mempunyai 5 Tokoh yang Menginspirasi Dunia

MOTIVASInews.com – Inilah 5 sosok Tokoh Indonesia yang menginspirasi Dunia menjadi salah satu bukti bahwa Indoensia adalah Negara yang Besar dan Hebat. Mereka adalah tokoh Indonesia yang menjadi pelopor, orang bijak, berperanan dan berjasa penting di dalam negeri maupun luar negeri.

1. Drs. Moh. Hatta

Hatta adalah tokoh Indonesia yang melukiskan ketegasan, keberanian, dan optimisme yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin indonesia jika dia harus menghadapi kekuasaan kolonial dan memenangkan kemerdekaan bagi negerinya. Memiliki peran yang penting dalam mendirikan indonesia “sekaligus menjadi” seorang negarawan kaliber tertinggi yang siap mengorbankan ambisi, kekayaan, dan kedudukan demi cita-citanya.

2. B.J Habibie

Prof. Dr.-Ing. Dr. Sc.h.c. Bacharuddin Jusuf Habibie salah satu tokoh kebanggaan Indonesia dan sempat menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) selama puluhan tahun, sebelum menjadi Wakil Presiden dan akhirnya diangkat menjadi Presiden RI yang ketiga pada tahun 1998 (menggantikan Soeharto). Kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 ini berkuliah di Jerman, menekuni bidang Teknik, hingga mendapat gelar Doktor.

BACA JUGA:  Cegah Diabetes dengan Aktif Bergerak dan Diet Sehat.
3. I.r Soekarno

Tokoh Indoensia yang menginspirasi banyak pemuda Indonesia. Soekarno Presiden pertama Indonesia adalah salah satu tokoh panutan dan tokoh yang berpengaruh di dunia, dia berintergritas tinggi, disiplin, semangat perjuangan, dan memberikan peran besar dalam berkembangnya negara-negara di dunia contoh: kuba, india, dll. Soekarno juga merupakan tokoh yang disegani pemimpin-pemimpin dunia salah satunya presiden Venezuela Hugo Chavez adalah sosok yang sangat mengagumi sosok Presiden Soekarno.

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa” (soekarno)
4. Sutan Syahrir

Sutan Syahrir adalah tokoh pahlawan dan tokoh Indonesia yang menginspirasi dunia, dia merupakan Perdana Menteri termuda di dunia  pada masanya, dia adalah sosok yang cerdas, berintergritas tinggi, dan sikap nasionalisme yang  terpendam dalam dirinya, bahkan namanya digunakan sebagai nama jalan di negara Belanda.

BACA JUGA:  Kentang Ungu Pencegah Kanker
5. Munir

Nama lengkapnya adalah Munir Said Thalib Al-Kathiri. Terkenal dengan nama singkat Munir, Seorang aktivis HAM Indonesia. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Indonesia Imparsial. Saat menjabat Dewan Kontras namanya melambung sebagai seorang pejuang bagi orang-orang hilang yang diculik pada masa itu.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            117 Views