Ikeu Triananda : Ahli Sejarah Nyasar ke Bank - Wartawanita.com

Ikeu Triananda : Ahli Sejarah Nyasar ke Bank

Wartawanita.com – Wajah wanita yang satu ini sangat imoet sangat menunjang postur tubuhnya yang juga mungil. Tapi siapa sangka di balik imoet nya, wanita yang satu ini sudah menduduki jabatan penting di sebuah bank swasta di daerah Bogor. Ikeu Triananda, muda belia dan sudah dipercaya oleh Bank Sinar Mas untuk menduduki jabatan sebagai Sub Branch Manager. Tapi, siapa sangka Ikeu sebetulnya adalah seorang lulusan Ilmu Sejarah dari Universitas Indonesia ! Lho…kok nyasar ke bank ya ?

Ikeu Triananda : Ahli Sejarah Nyasar ke Bank - Wartawanita.com“Wah jadi buka rahasia nih, sebetulnya waktu saya mau kuliah yang sangat ingin bisa masuk ke Universitas Indonesia itu adalah orangtua. Walaupun saat itu saya ragu tapi orangtua tetep ingin saya masuk ke Universitas Indonesia, alhasil saya cobalah ikut tes tapi mengambil jurusan yang agak gampang, yaitu Fakultas Satra, Jurusan Sejarah,” aku Ikeu sambil tersipu.

Usia yang masih terbilang muda, 32 tahun, Ikeu adalah wanita yang strong karena harus menjalani tiga peran penting yaitu sebagai istri, ibu muda, dan pegawai. Ketiga peran ini memang membutuhkan pendekatan yang berbeda-beda tetapi Ikeu dapat  menghadapinya secara bijaksana karena menurutnya semua memang harus dihadapi dan dijalani dengan fokus dan berimbang tentunya. Ikeu sadari karena memang waktu untuk berkumpul bersama keluarga terutama anak memang agak kurang.

Ikeu Triananda : Ahli Sejarah Nyasar ke Bank - Wartawanita.comKunci untuk menjaga kualitas hubungan dengan anak adalah intens berkomunikasi. Apalagi Ikeu sadari bahwa waktu dirinya untuk dapat bersama putra semata wayangnya sangatlah terbatas. “Bagi saya, saat saya pulang ke rumah maka itu adalah waktu saya untuk Dhanesh. Saya bisa ngobrol sama dia, nemenin buat PR atau bahkan main bersama, walau Dhanesh dekat dengan saya tapi dia anak yang sangat mengidolakan papinya” ucap istri dari Ario Danu yang merupakan perally nasional juga.

BACA JUGA:  Jalankan Bisnis Dengan Sentuhan Cinta Ala Adelina

Sedapat mungkin dalam menjalani perannya sebagai istri Ikeu selalu berusaha untuk sampai di rumah terlebih dahulu sebelum sang suami pulang. “Suami saya merupakan orang yang paling mementingkan kebersihan dan kerapihan rumahnya plus full service, jadi saat dia tiba di rumah maka rumah harus dalam kondisi rapih dan siap, jadi kalau saya pulang terlambat dari kantor, ehm sudah pasti dia akan ngambek,” aku Ikeu sambil tersipu.

Suami Adalah Guru Saya

Saat di rumah Ikeu merupakan sosok yang lemah lembut dikala menghadapi suami atau anaknya. Ketegasan dari sang suami dibalas dengan senyum kesabaran. “Kalau sama-sama keras nggak bakalan nemu,” ungkap Ikeu. Tapi, saat di kantor Ikeu menjadi sosok yang berubah seratus delapan puluh derajat saat menghadapi rekan-rekan sekantornya. Memang bagi Ikeu menghadapi rekan sekantornya dengan berbagai karakter akan membutuhkan sikap yang tegas !

Ikeu Triananda : Ahli Sejarah Nyasar ke Bank - Wartawanita.com
Ikeu dengan rekan-rekan sekantor

“Jujur saja, untuk menghadapi tim di kantor saya memang akan bersikap tegas saat dalam kondisi tertentu. Misalkan ada anggota tim yang tidak mencapai target atau yang tidak mau mendengarkan petunjuk maka saya akan bersikap tegas dengan anggota tim yang seperti ini dengan cara misalkan tidak memberikan list atau di denda,” tegas Ikeu.

BACA JUGA:  Etika Ber-Sosmed Saat Sedang Bersama Pasangan

Sistem denda yang Ikeu perlakukan di kantornya memang lumayan manjur dan jumlahnya juga tidak banyak. Ikeu pun membuat peraturan bahwasanya uang denda yang terkumpul akan kembali lagi untuk tim yaitu untuk acara semisal makan bersama atau karaoke bersama. Bagi Ikeu bukanlah nilai uangnya yang dipentingkan melainkan menjalin kebersamaan dengan rekan-rekan di kantor dengan melakukan kegiatan-kegiatan di luar jam kantor. Saat diluar kantor Ikeu akan menjadi Ikeu yang biasa, tidak ada raut tegas di wajahnya.

“Usia saya memang terbilang muda dan menghadapi dunia pekerjaan saya masih harus banyak belajar. Guru terbaik saya justru adalah suami saya sendiri ! Selama ini saya belajar dari Mas Danu bagaimana dapat bersikap tegas dan disiplin karena selama ini di rumah dia cukup disiplin,” ungkap wanita yang membawahi sekitar 15 karyawan di kantornya ini.

Tidak ada manusia yang sempurna dan Ikeu akui itu, karena tentunya tidak akan semua timnya akan mempunyai rasa suka terhadap dirinya. Tetapi Ikeu mempunyai keyakinan bahwa jika dirinya memberikan teguran atau nasehat untuk timnya itu semua dilakukannya demi mereka juga. Bagi Ikeu dirinya harus dapat memberikan ilmu kepada timnya karena baginya mau bekerja dimanapun harus mendapatkan ilmu yang berguna untuk masa selanjutnya.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            87 Views