Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.com

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan

Wartawanita.com – Perhatian buat wanita yang suka menggunakan kaos tanpa lengan, tanpa sadar pasti akan melakukan gerakan mengangkat tangan. Alhasil bagi wanita yang mempunyai kulit ketiak hitam sebaiknya jangan sering-sering mengangkat tangan. Salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam adalah karena terlalu sering dicukur atau bisa juga karena kondisi ketiak yang selalu berkeringat. Tapi bagi yang tidak mempunyai kulit sensistif dapat segera memanfaatkan benda-benda sederhana ini yang ada di dalam rumah agar kulit ketiak yang hitam dapat sirna secara instan, yaitu :

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comLemon atau Jeruk Nipis

Lemon atau jeruk nipis dipastikan mengandung Vitamin C yang berguna untuk mengatasi penumpukan sel kulit mati, menghilangkan flek hitam, dan juga untuk menghilangkan jerawat termasuk membuat kulit ketiak menjadi cerah kembali. Caranya, ambil 1 buah lemon/ jeruk nipis kemudian cuci bersih. Lalu iris buah tersebut dengan ketebalan kurang lebih 5 mm. Selanjutnya gosokan irisan lemon atau jeruk nipis tadi ke area ketiak selama 3 – 5 menit. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan oleskan pelembab atau madu murni pada ketiak selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Hal ini diperlukan untuk mengurangi kesan kering akibat penggosokan lemon atau jeruk nipis tadi. Lakukan rutin setiap dua hari sekali untuk hasil kulit ketiak putih dan cerah.

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comGula Pasir

Gula pasir memiliki butiran yang sedikit kasar untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Penggunaan gula biasanya digabungkan dengan minyak zaitun yang kaya Vitamin E untuk memicu pembentukan sel kulit yang baru dan menjaga kulit agar tetap halus. Caranya, ambil 1 sendok makan gula pasir dan minyak zaitun, aduk rata. Selanjutnya, oleskan ke kulit ketiak dan tunggu hingga 2 – 3 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan kulit ketiak menggunakan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang diinginkan lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comBaking Soda

Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan ketiak karena mengandung garam. Manfaatkan benda ini untuk scrubbing dalam mengangkat sel kulit mati penyebab kulit ketiak menjadi hitam. Caranya, ambil 1 sendok makan baking soda lalu campurkan dengan sedikit air sampai terbentuk pasta yang tidak terlalu encer. Oleskan dan gosok-gosokan pada ketiak dan tunggu 10 – 15 menit sampai pastanya mengering. Bilas menggunakan air sampai bersih dan keringkan. Selanjutnya bubuhkan bubuk baking soda kering pada area ketiak menyerupai pemakaian bedak dan biarkan menempel hingga kering. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comMinyak Zaitun atau Kelapa

Minyak zaitun atau minyak kelapa kaya akan kandungan Vitamin E yang tinggi untuk mengangkat sel kulit mati serta meregenerasi sel kulit ketiak dengan yang baru. Caranya, oleskan minyak pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Bilas dan lakukan setiap selesai mandi.

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comPasta Gigi

Mungkin masih banyak wanita yang belum mengetahui manfaat lebih dari pasta gigi. Ternyata pasta gigi juga dapat membantu memutihkan ketiak secara alami. Hal ini terjadi karena kandungan mineral alami dalam pasta gigi yang dapat mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak. Caranya, setiap selesai mandi, oleskan pasta gigi secara merata pada bagian ketiak. Kemudian pijat secara perlahan selama 5 menit dan diamkan sekitar 15 menit atau hingga mengering. Terakhir bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan minimal 2 kali sehari.

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comCuka Apel

Dalam cuka apel terkandung asam yang ampuh mengangkat sel kulit mati dan berfungsi sebagai disinfektan. Cuka apel dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit ketiak. Caranya, campurkan dua sendok makan cuka apel dengan baking soda kemudian oleskan cuka apel tersebut pada area kulit ketiak dan biarkan mengering. Selanjutnya bilas dengan air dingin dan lakukan tiga kali seminggu agar kulit ketiak semakin cerah.

Ihhhhh, Kok Ketiaknya Hitam ? 7 Benda di Rumah Ini Bisa Hilangkan Ketiak Hitam Secara Instan - Wartawanita.comKentang

Umbi-umbian ini  ternyata juga berfungsi sebagai pemutih alami. Kentang dapat membantu mencerahkan kulit ketiak dan meredakan rasa gatal. Caranya, letakkan irisan kentang atau kentang yang sudah ditumbuk halus pada daerah ketiak selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini dua kali sehari secara rutin.

Selamat mencoba dan bye ketiak hitam.

Tags:
0 shares
                            523 Views