energen

IDI Dan Mayora Nutrition Ingin Indonesia Dapat Sarapan Sehat

wartawanita.com – “Sarapan sehat plus susu dan sereal untuk mencukupi kebutuhan kalori dan nutrisi aktifitas sehari-hari”, ini salah satu pesan yang disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia dan Mayora Nutrition dalam acara peluncuran Pesan Kesehatan dan Edukasi Sarapan Sehat Di Indonesia, 23 May yang lalu.

Sebanyak 44,6% anak usia SD di Indonesia masih mengkonsumsi sarapan dengan asupan energi kurang dari 15% kebutuhan harian. Sebagian besar anak usia sekolah di Indonesia menu sarapannya kekurangan serat dan zat gizi mikro (kalsium, besi, dan vitamin A). Hal ini patut dicermati mengingat sarapan berperan penting bagi pertumbuhan anak dan daya konsentrasi mereka di sekolah dalam mencerna pelajaran sehari-hari.

Melihat kondisi seperti ini Ikatan Dokter Indonesia bersama Mayora Nutrition melalui merek Energen mencanangkan pesan kesehatan yaitu : “Sarapan sehat plus susu dan sereal untuk mencukupi kebutuhan kalori dan nutrisi aktifitas sehari-hari”. Dr Ulul Albab SpOG dari IDI mengungkapkan bahwa, “Setiap anak perlu membiasakan diri sarapan yang sehat dan bergizi. Sarapan sehat yang mengandung berbagai gizi yang diperlukan oleh tubuh, seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, sehingga mampu memberikan kontribusi gizi dan energi yang optimal”.

Pentingnya sarapan yang sehat ini membuat pihak Mayora Nutriton melalui merek Energen nya menjadi berkonsentrasi untuk memperbaiki mutu sarapan terutama untuk anak-anak. “Mayora Nutrition melalui merek Energen dan IDI memiliki kepedulian yang sama atas nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia saat sarapan. Melalui produk Energen yang mengandung nutrisi tinggi, kami ingin menjawab permasalahan kekurangan asupan nutrisi yang masih banyak dialami oleh anak-anak Indonesia. Bersama dengan IDI, kami ingin menciptakan generasi Indonesia yang cerdas, sehat, dan aktif”, kata Bp. Noegroho Moeshartanto Marketing Manager PT Mayora Nutrition (Energen).

Sebagai salah satu bukti komitmennya, Energen akan mendukung program IDI “Baktiku Bagi Anak Indonesia – Dokter Kecil Award 2017” sebagai sponsor utama. Program Dokter Kecil Nasional ini hadir di 33 provinsi di Indonesia dimana Energen akan mengajarkan konsep sarapan sehat dan para dokter kecil akan membantu menyebarkan informasi tersebut ke rekan-rekannya di masing-masing daerah.

 

LADIES MUST READ

0 shares
                            154 Views