beban1

Hindari Mencangklong Tas Agar Tidak Terkena Muskuloskeletal

Hindari Mencangklong Tas Agar Tidak Terkena Muskuloskeletal
Wartawanita.com – Buat wanita yang hobi membawa tas dengan cara dicangklongkan di bahu sebaiknya mulai dipertimbangkan dengan kebiasaan ini. Gaya membawa tas seperti ini akan membawa dampak negatif pada tubuh karena dapat menganggu fungsi sendi, ligamen, otot, saraf dan tendon, serta tulang belakang.  Gangguan yang tidak menyenangkan ini dinamakan gangguan sistem muskuloskeletal yang merupakan salah satu penyakit degeneratif .
Gangguan sistem muskuloskeletal akan melibatkan struktur yang mendukung anggota badan, leher dan punggung dan akan jaringan tubuh menjadi rusak secara perlahan. Hal ini dapat mengakibatkan rasa sakit dan mengurangi kemampuan untuk bergerak dan menghambat kegiatan sehari-hari. Salah satu kebiasaan yang tanpa disadari dapat menjadi pemicu penyakit ini adalah kebiasaan wanita untuk mencangklong tasnya dengan beban yang berat.
Agar terhindar dari gangguan penyakit ini sebaiknya ikutilah beberapa tips ini, yaitu :
1. Meletakan benda yang sering dipergunakan sedekat mungkin agar mudah untuk diraih. Hal ini menghindari terjadinya peregangan berlebih pada lengan.
2. Sedapat mungkin gunakan mesin atau alat pembantu, seperti menggunakan troli dan bukan menjinjing tas belanja jika memang belanjaan banyak atau menggunakan alat-alat listrik bukan alat-alat tangan.
3. Menggunakan desain alat yang berbeda yang menurunkan kekuatan dan mudah digenggam.
4. Beristirahat sejenak jika harus melakukan kegiatan yang berulang atau dalam jangka panjang.
5. Jika mempunyai kegiatan yang mengharuskan duduk dalam waktu yang lama gunakanlah kursi yang empuk.
6. Aturlah meja kerja dengan efektif, seperti menempatkan pulpen dan telepon di sebelah kiri atau kanan tergantung pada posisi tangan.
7. Pertimbangkan untuk menggunakan head set pada ponsel jika sering membuat panggilan telepon.
8. Batasi mengangkat beban yang berat.

Jadi mulai sekarang cobalah untuk membiasakan tubuh dengan postur yang netral.

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            198 Views