rangkaian-bunga-feng-shui-original

Hindari 7 Feng Shui Buruk di Rumah

Perhitungan ilmu feng shui bisa diterapkan ke banyak hal, salah satunya adalah untuk membuat/mendesain sebuah rumah yang baik.

Bagi sebagian orang,  feng shui yang baik pada rumah dipercaya dapat membawa rezeki dan nasib yang baik. Perencanaan ruangan pun menjadi hal yang sangat penting.

Untuk menghindari hadirnya aura feng shui yang buruk, Anda harus memperhatikan tata ruang dengan lebih seksama.

Mulai dari kamar tidur yang menghadap ke pintu depan, sampai dengan anak tangga yang terletak di tengah rumah. Hal-hal tersebut dipercaya bisa mempengaruhi keseimbangan aspek feng shui di dalam rumah.

Sebelum Anda membeli rumah baru, atau hendak mendesain interior rumah, coba cek delapan penataan rumah yang harus dihindari berikut ini, dilansir dari About.com

  1. Pintu depan mengarah langsung ke pintu belakang

Bayangkan Chi atau energi sebagai air yang mengalir di ruangan Anda. Jika Anda mengadopsi penataan pintu yang saling berhadapan tersebut, tentu aliran air yang sangat deras bisa keluar masuk dari satu pintu ke pintu lainnya tanpa berputar di rumah Anda.

Selain itu, penataan pintu semacam ini akan berdampak buruk pada pencahayaan ruangan. Kesimpulannya, para Ahli feng shui khawatir jika energi positif yang masuk dari pintu depan bisa dengan mudah keluar dari pintu belakang rumah.

  1. Anak tangga mengarah ke pintu depan

stairs-685398_1920

Pintu depan sering disebut sebagai “Mulut Chi” dalam pembahasan feng shui. Melalui pintu depan, maka rumah bisa menyerap sebanyak-banyaknya energi positif dari luar.

Lalu, ketika anak tangga mengarah langsung ke pintu depan maka energi positif bisa mengalir deras ke lantai atas. Sehingga lantai dasar Anda kehilangan energi positif yang dibutuhkan.

  1. Kamar mandi mengarah ke pintu depan

Ternyata kamar mandi yang mengarah ke pintu depan bisa merusak energi positif feng shui di rumah Anda. Hal ini karena energi yang masuk ke dalam rumah melalui pintu utama bisa langsung terserap ke kamar mandi. Sehingga, lagi-lagi rumah Anda akan kehilangan nutrisi energi feng shui.

  1. Anak tangga di tengah ruangan

Jika Anda memiliki anak tangga yang terletak di tengah rumah, atau kantor, atau dimanapun. Maka sebaiknya ubah tata letak tersebut karena dipercaya dapat mengganggu keseimbangan feng shui.

  1. Kamar mandi di tengah ruangan

bathroom-1228427_1920

Kamar mandi yang terletak di tengah rumah diyakini membawa feng shui yang buruk. Tengah ruangan rumah merupakan jantung area feng shui, atau sering disebut sebagai titik yin-yang.

Untuk itu, biasanya area ini dibiarkan terbuka, mendapat sentuhan cahaya dan artistik yang baik. Para pakar feng shui bahkan mengganggap area tengah ruangan ini sebagai guas atau area lain untuk menerima energi feng shui.

  1. Kamar tidur utama di atas garasi

Ada dua alasan mengapa kamar tidur yang terletak di atas garasi dapat membawa feng shui buruk. Pertama, garasi adalah ruang yang banyak terdapat pergerakan keluar dan masuk.

Energi yang tidak tetap di dalam ruangan ini dipercaya bisa berpengaruh terhadap kamar tidur Anda. Kedua, kamar tidur diatas garasi bisa mendapat asupan energi yang tidak stabil sehingga membuat tidur Anda tidak nyenyak.

  1. Lorong panjang dan sempit

apartment-647877_1920

Sebuah lorong yang panjang dan sempit sering diidentikkan membawa feng shui yang buruk. Alasannya karena energi di lorong ruangan memiliki kombinasi gerak Sha Chi atau energi yang stagnan.

Untuk itu, Anda ditantang untuk membuat lorong ruangan lebih menarik dengan dekorasi yang kreatif.

0 shares
                            120 Views