Stres Membuat Hubungan Seks Menjadi Tidak Nyaman Dan Menyakitkan - Wartawanita.com

Hati-Hati, Stres Membuat Hubungan Seks Menjadi Tidak Nyaman Dan Menyakitkan

Wartawanita.com – Anda tentu telah mengetahui jika stres itu sangat berbahaya. Tidak hanya akan merenggut kebahagiaan dan kedamaian hidup Anda, stres juga sangat berefek buruk bagi kehidupan seks suami istri. Ini adalah fakta yang perlu diketahui para pasangan, bahwa stres dan kelelahan dapat melenyapkan libido Anda dalam waktu yang singkat. Bisa saja Anda menganggap suami Anda seperti Harimau yang gagah dan cekatan di tempat tidur, tetapi kalau sudah stres, bisa jadi suami Anda berubah menjadi seperti kuda nil, tanpa gairah.

Stres dapat mempengaruhi tubuh kita dalam berbagai cara. Yang paling jelas adalah perubahan mood. Menurut sebuah jurnal yang dipublikasikan di Health24, ketika kita sedang stres kita mulai merasa cemas, mudah marah dan mudah tersinggung. Yang kemudian kadang akhirnya membuat kita saling membentak pasangan, dan mengkritik setiap gerakan yang dia lakukan. Ujung-ujungnya membuat hubungan perlahan tapi pasti menjadi rusak. Pada akhirnya membuat kita tidur dalam keadaan lelah dan marah, dan seks menjadi pilihan terakhir.

Selain mental, stres juga mempengaruhi fisik kita. Ketika tingkat stres meroket, kadar testosteron menurun, dan ini terjadi baik pada wanita dan pria tentunya, yang mengakibatkan penurunan libido. Stres juga menyebabkan tubuh kita mengeluarkan adrenalin tinggi, sementara kita semua membutuhkan adrenalin untuk meraih sesuatu. Adrenalin menghentikan gairah dengan mengalihkan aliran darah dari alat kelamin pria.

Ditambah lagi muncul kebiasaan buruk, seperti makan terlalu banyak, atau minum alkohol terlalu banyak. Hal ini tidak hanya menambah berat badan, tapi juga membuat kita merasa tidak seksi, yang lagi-lagi kemudian menyabotase kehidupan seks. Ketika pria minum terlalu banyak mereka akan sulit ereksi, dan efek dehidrasi alkohol juga akan membuat kia sulit mengeluarkan lubrikan. Ini membuat seks menjadi tidak nyaman dan menyakitkan. Oleh karena itu jangan pernah bosan untuk mengingatkan dan membatasi suami Anda minum alkohol

Jadi apa yang harus Anda  lakukan? Meskipun stres merupakan bagian yang tidak bisa dihindari, membangun kebiasaan hidup sehat akan membantu Anda mengatasinya. Anda bisa berolahraga tiap hari, makan makanan sehat, tidur yang cukup, tertawa, dan tentu saja berhubungan seks!

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            17 Views