Hal Sepele Yang Bisa Bikin Jantung Berhenti Berdetak

Hal Sepele Yang Bisa Bikin Jantung Berhenti Berdetak

Wartawanita.com – Jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh. Saat jantung berhenti mendadak tentu bisa berakibat pada kematian. Bahwa ada beberapa hal atau kondisi kesehatan yang bisa membuat jantung berhenti mendadak, ini penjelasannya seperti dilansir dari boldsky.com.

Kecanduan kopi

Meskipun ini bukanlah gangguan kesehatan yang serius, namun kecanduan kopi akan meningkatkan tekanan darah yang berikutnya bisa membuat jantung berhenti berdetak.

Stress

Stres akan meningkatkan hormon kortisol. Hormon ini akan melemahkan otot-otot jantung dan menyebabkan jantung berhenti berdetak.

Konsumsi alkohol

Jika Anda adalah seorang alkoholik, maka hentikan kebiasaan ini. Sebab alkohol mampu meningkatkan adrenalin dalam darah dan membahayakan jantung.

Kehamilan

Tahukah anda bahwa terkadang kehamilan bisa membuat jantung berhenti mendadak? Sebabnya adalah fluktuasi hormon yang terjadi selama kehamilan.

Olahraga berlebihan

Olahraga secara terus-menerus akan membuat denyut jantung naik yang pada gilirannya membuat jantung mengerahkan banyak kekuatan untuk memompa darah sehingga terkadang bisa membuatnya berhenti sejenak.

Kekurangan mineral

Penelitian menemukan bahwa kekurangan kalium dan magnesium dalam tubuh bisa membuat jantung berhenti berdetak.

Dehidrasi

Dehidrasi akan melemahkan otot jantung yang kemudian membuat jantung berdetak tidak teratur dan bahkan berhenti sejenak.

Normalnya, denyut jantung untuk manusia dewasa adalah 60-100 bpm (beats per minute). Dan saat anda merasakan kondisi abnormal di jantungmu, bisa jadi salah satu faktor di atas jadi penyebabnya.

Kode Unik: W#lifestyle82

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            127 Views