400b4096-324c-4fb3-b610-bcca82ba64c7_169

Final Pertemukan Kerber dan Cibulkova

Angelique Kerber melangkah ke babak final setelah mengalahkan Agnieszka Radwanska. Di partai puncak, Kerber akan menghadapi Dominika Cibulkova yang menang atas Svetlana Kuznetsova.

Dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (29/10/2016), Kerber menunjukkan ketangguhannya. Petenis nomor satu dunia itu tampil dominan untuk mengalahkan Radwanska, yang merupakan juara bertahan, dengan skor 6-2, 6-1.

“Saya mencoba untuk fokus di setiap poin karena bermain melawannya begitu berat, jadi saya hanya memastikan saya memainkan permainan saya dan agresif,” ujar Kerber seperti dikutip dari Reuters.

“Luar biasa berpikir saya akan ada di final di Singapura,” lanjut petenis asal Jerman itu.

Di babak final, Kerber akan berhadapan dengan Cibulkova. Cibulkova, yang baru pertama kali tampil di WTA Finals, lolos ke partai puncak usai menang tiga set atas Kuznetsova dengan skor 1-6, 7-6(2), 6-4.

BACA JUGA:  Bocah 12 Tahun dari Indonesia jadi Mahasiswa Termuda di Kanada.

Setelah tampil mengecewakan di set pertama, Cibulkova tampil lebih intens di set kedua. Sempat membuang kesempatan untuk merebut set kedua saat memegang servis di kedudukan 5-4 dan 6-5, Cibulkova main lebih baik di tie break untuk menyamakan kedudukan.

Cibulkova mengawali set ketiga dengan merebut dua gim pertama. Tapi Kuznetsova menolak memenangi empat gim secara beruntun untuk berbalik unggul 4-2.

Perlawanan kembali ditunjukkan Cibulkova. Petenis asal Slovakia itu gantian merebut empat gim secara berturut-turut untuk memenangi pertandingan.

“Ini adalah kali pertama saya di sini dan salah satu mimpi saya terwujud, luar biasa,” ucap Cibulkova.

Duel antara Kerber dan Cilbukova menjadi ulangan pertemuan mereka di babak round-robin. Kala itu Kerber menang 7-6(5), 2-6, 6-3.

BACA JUGA:  Bisnis Rempeyek Kustinah Ber-omzet 300 juta per bulan

LADIES MUST READ

0 shares
                            149 Views