Jakarta Fashion Week 2017

Fashionista Antusias Sambut Indonesia Fashion Week 2017

WartaWanita.com – Tak lama lagi, Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 bakal digelar. Mengusung tema ‘Celebrations of Culture’ ini akan mengangkat dan memperkenalkan warisan budaya bangsa Indonesia melalui fashion.

Berbeda dari tahun sebelumnya, IFW kali ini akan digelar selama lima hari berturut-turut yakni mulai tanggal 1 hingga 5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Pekan mode tahunan ini akan diramaikan oleh lebih dari 400 peserta pameran dan menampilkan 25 peragaan busana dari sekitar 200 perancang busana, kompetisi, seminar, talk show dan workshop.

“Event ini sudah dinantikan insan mode karena bukan hanya desainer yang pameran, tapi juga pengusaha. Ada sepatu, baju, beauty corner, bahkan bahan baku yang terdiri dari dua area exhibition. Lima hari sepertinya pengunjung tidak akan puas berkeliling,” kata Ivan Gunawan, Creative Director IFW 2017 dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Selain diadakan lima hari berturut-turut, IFW 2017 hanya menyiapkan satu panggung yang akan digunakan untuk pagelaran busana. Namun menariknya, kata Ivan, panggung ini memiliki panjang hingga 30 meter yang bisa menampung penonton hingga ratusan orang.

Sejalan dengan komitmen Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)  yang mendukung dan mempromosikan budaya Indonesia dengan cara mentransformasikan fashion lokal yang dikemas modern agar bisa diterima di kancah internasional.

Presiden Indonesia Fashion Week 2017, Poppy Dharsono mengungkapkan, ajang ini bertujuan untuk memahami kekuatan yang dimiliki oleh penggiat mode Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan, salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT). Poppy menambahkan, melalui APPMI, IFW diharapkan dapat menjadi jembatan bagi pengrajin, fashion craft, dan designer untuk melindungi budaya dan sejarah Indonesia

“Kali ini, kami mengolah tenun lokal yang diambil dari 22 kabupaten di NTT untuk menjadi sebuah rancangan yang bisa diterima pasar lokal maupun internasional,” ujar Poppy.

Selain tenun NTT, IFW 2017 juga akan diwarnai dengan bordir dan sulaman hasil pengrajin dari Kudus, Jawa Tengah. Kemudian, pengrajin dari Banyuwangi dan Gianyar juga turut memeriahkan ajang fashion terbesar se-Indonesia ini.

Selain fashion, di area IFW 2017 ini disediakan pula berbagai kuliner yang bisa kamu cicipi. Untuk menikmati berbagai kegiatan di IFW 2017 tiket dibanderol dengan harga Rp. 25.000.

kode unik : W#headline73

Tags:
0 shares
                            261 Views