pisang1

Fakta VS Mitos Tentang Pisang

Wartawanita.com – Hingga saat ini masih ada saja kontroversi tentang manfaat buah pisang untuk tubuh. Sebagian berpendapat buah ini menyehatkan tetapi sebagian lagi berpendapat buah ini juga membahayakan. Mana yang benar ya ? Berikut ini mitos dan fakta tentang buah pisang menurut Indian Superfoods yang ditulis oleh Rujuta Diwekar.

Mitos     : pisang tidak baik untuk penderita diabetes.

Fakta     : justru pisang aman dikomsumsi oleh para penderita diabetes dengan indeks glikemik rendah. Justru buah ini banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Mitos     : kandungan gula pada pisang tinggi.

Fakta     : pada pisang justru mengandung fruktisa dan vitamin B sehingga pisang merupakan sumber gula alami yang sangat aman untuk siapapun

Mitos     : makan pisang dapat membuat perut menjadi buncit dan menggemukan.

Fakta     : sebetulnya pisang kaya akan serat dan pektin sehingga dapat mengurangi rasa kembung karena berkembangnya bakteri-bakteri baik. Pisang juga selain rendah lemak juga dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dan membakar lemak.

Mitos     : pisang tidak baik dikomsumsi bagi mereka yang sedang menjalani diet mengurangi berat badan.

Fakta     : kandungan vitamin B6, mineral, potassium yang ada pada pisang  menjadikan pisang sebagai santapan yang menyehatkan.

Mitos     : penderita tekanan darah tinggi harus menghindari pisang.

Fakta     : justru pisang baik untuk penderita darah tinggi karena merupakan buah dengan kata elektrolit dan tidak membahayakan.

Selamat menikmati buah pisang.
Kode unik: KLIK di sini
Tags:
0 shares
                            213 Views