Setelah Menikah, Pria Perawan Malah Bingung Soal Seks - Wartawanita.com

Duh! Setelah Menikah, Pria Perawan Malah Bingung Soal Seks

Wartawanita.com – Pria yang berjanji untuk menjaga keperawanan, cenderung mendapatkan dukungan sosial yang kuat karena menjauhkan diri dari seks sebelum menikah. Tapi berdasarkan sebuah penelitian baru-baru ini, justru dukungan itu hilang setelah mereka menikah. Itulah awal mula masalah muncul.

Menurut sebuah studi yang dimuat American Sociological Association, pria yang menjaga keperawanannya memang diajarkan sejak muda kalau seks diluar pernikahan itu adalah tindakan tidak baik. Tapi sebaliknya, seks dalam penikahan adalah perbuatan suci. Inilah yang kemudian memicu kebingungan, bahkan mereka sampai merasa “tersesat” jika berurusan dengan seks. Hal ini dikatakan sang peneliti, Sarah Diefendorf.

“Kira-kira 20-an tahun mereka diberitahu bahwa seks itu salah,” kata Diefendorf. “Kemudian mereka diharapkan untuk melakukan transisi dari perasaan jijik menjadi ke suci. Sementara mereka tidak benar-benar memiliki “bantuan” untuk melakukan itu secara efektif.”

Hasilnya adalah bahwa meskipun pernikahan mereka dianggap bahagia dan sehat, namun untuk seks, mereka harus berjuang,” kata Diefendorf.

(Sumber: Live Science)

Penulis: Jelita

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            46 Views