YSL1

Dua Museum Yves Saint Laurent Akan Hadir di Paris dan Maroko

Wartawanita.com –  Direncanakan dua museum yang akan didedikasikan untuk mengenang kehidupan dan karya legendari mode Yves Saint Laurent akan dibuka di Paris dan Maroko pada tahun ini. Museum Yves Saint Laurent yang berada di  Marrakesh, kota yang sering kali dikunjungi sang mendiang desainer untuk bekerja sama dengan kekasihnya Pierre Berge, diprediksi akan mampu menarik 700 ribu pengunjung per tahun.

Nantinya kedua museum ini akan diperuntukkan bagi masyarakat umum serta para pecinta mode. Yves Saint Laurent sendiri merupakan seniman besar pada abad ke-20 dan Yayasan Yves Saint Laurent yang bertanggung jawab dalam museum ini telah mempunyai koleksi lebih dari 5.000 busana dan 15.000 aksesori karya desainer kelahiran Aljazair tersebut selama 40 tahun kariernya.

(Baca juga: Makeup Sederhana Menyambut Hari Nan Fitri)

Berge meresmikan musem perdana seni Berber Maroko pada 2011 setelah tiga tahun meninggalnya Yves Saint Laurent, untuk menyimpan koleksi yang mereka buat bersama-sama. Museum baru di Marrakesh berlokasi dekat rumah bersejarah yang mereka pernah tinggali. Kedua museum akan dibuka pada Oktober mendatang. Museum di Paris berada di kantor yayasan Yves Saint Laurent. Kode unik: KLIK di sini

Yves Saint Laurent memang dikenal sebagai raja fashion designer asal Perancis yang mempunyai masa kejayaannya di era 1960 hingga 1970-an. Selama menjalani karirnya sebagai seorang disainer, seorang fotografer Perancis handal bernama Pierre Boulat mengabadikan proses-proses Yves dalam membangun karir gemilangnya yang jarang diketahui oleh publik.

(Baca juga: Opera Ainun Merambah Eropa)

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            135 Views