Dua Monumen di Pantai Padang Jadi Favorit Wisatawan

Dua Monumen di Pantai Padang Jadi Favorit Wisatawan

Dua Monumen di Pantai Padang Jadi Favorit WisatawanWartawanita.com – Ada yang menarik perhatian wisatawan saat liburan lebaran beberapa waktu yang lalu di Padang, Sumatera Barat yaitu Monumen IORA dan Merpati Perdamaian yang terletak di Pantai Padang. Kedua monumen ini ternyata menjadi destinasi favorit wisatawan selama libur Idul Fitri 1438 Hijriah yang lalu.

“Sebagian besar wisatawan terpusat di dua tugu tersebut sekedar untuk berfoto atau menikmati pantai,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Medi Iswandi. Menurut Medi, lokasi monumen yang terletak di Pantai Cimpago dan Muaro Lasak ini memang selalu dijadikan persinggahan oleh wisatawa, apalagi saat liburan lebaran seperti saat ini.

Sebagian besar wisatawan ingin mengabadikan gambarnya bersama rekan atau keluarga di depan monumen yang identik dengan bendera negara peserta IORA dan merpati itu. Selain itu beberapa lokasi di sekitarnya, seperti Taman Muaro Lasak dan pedestriannya, juga menjadi pilihan warga untuk berwisata.

Medi menambahkan bahwa saat ini sedang dipertimbangkan untuk mendirikan tempat parkir representatif di sekitarnya monumen tersebut karena hingga saat ini masih banyak kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. Tetapi, untuk Monumen Perdamaian sudah tersedia tempat parkir representatif. “Diperkirakan ada puluhan ribu wisatawan hadir di Pantai Padang selama liburan Lebaran ini,” tambah Medi.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            237 Views