t1

Diet yang Baik Buat Wanita di usia 30-an

Wartawanita.com – Saat memasuki usia 30-an , perubahan kesehatan pada wanita mulai terjadi. Baik hormon dan permasalahan kesehatan lain, termasuk osteoporosis.  Untuk mengatasi kondisi tersebut, diet makanan yang tepat sesuai usia 30-an tahun dapat dilakukan. Dikutip dari laman NDTV, berikut ini beberapa tips diet untuk wanita usia 30-an tahun.

1. Meningkatkan metabolisme

Salah satu kecemasan wanita yang baru mencapai usia tiga puluhan adalah tingkat metabolisme. Wanita perlu merencanakan diet untuk menjaga metabolisme tinggi. Menjaga metabolisme dapat membantu memerangi penuaan yang terjadi pada usia tersebut.

Ahli Gizi, Anju Sood mengatakan, asupan gizi seimbang pada wanita usia 30-an harus berupa tiga nutrisi utama, termasuk karbohidrat, protein dan lemak.

Anda perlu meningkatkan asupan protein untuk meningkatkan tingkat metabolisme dan kalori yang terbakar.

2. Penuhi serat

Makanan serat tinggi untuk mengatur kadar gula darah dan metabolisme sangat dibutuhkan wanita usia 30-an. Diet seimbang yang kaya buah-buahan dan sayuran sesuai untuk usia ini. Hindari makanan olahan dan lemak jenuh demi berat badan

3. Hormon berfungsi lebih baik

Ketika Anda memasuki usia 30 tahun, fungsi hormon mengalami perubahan drastis. Ada baiknya mengonsumsi lebih banyak adaptogen (tanaman herbal) seperti ashwagandha, tulsi dan bubuk matcha. Tanaman tersebut mampu menjaga kadar hormon. Berry bisa menjadi pilihan, yang dapat menyeimbangkan hormon.

4. Membangun energi

Konsumsi makanan yang kaya zat besi. Wanita cenderung kehilangan zat besi di tiap periode menstruasi. Oleh karena itu, setelah melahirkan, wanita perlu menambahkannya kembali zat besi dalam diet. Pilihlah kacang, kacang polong, biji labu, sayuran hijau, daging merah, dan kismis.

Kode unik: W#kesehatan42

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            148 Views