Dian Oerip Bercengkerama Dengan Kain Indonesia

Dian Oerip Bercengkerama Dengan Kain Indonesia

Dian Oerip Bercengkerama Dengan Kain Indonesia
Dian Oerip Bercengkerama Dengan Kain Indonesia

wartawanita.com –  Dian Erra Kumala Sari, desainer yang  kerap disapa Dian Oerip, memilih bermain – main dengan kain Indonesia. Di tangan dingin Dian – yang telah berkarya selama delapan tahun –  kain batik, tenun dan songket bisa menjelma menjadi karya yang kental nuansa etnik.

Di setiap hasil karya kreatif  rancangan Dian, biasanya  “diracik” dari  setidaknya tiga pulau di nusantara. Dan negeri ini, rasanya,  tidak akan pernah kekurangan motif dan corak untuk dipadupadankan. 

Sarat  dengan filosofi budaya dan teknik yang berbeda dalam pengerjaan, menjadikan hasil rancangan wanita  – yang lebih memilih memasarkan karyanya melalui jalur indie – ini senantiasa memacu kreativitasnya dalam berkarya.   

Utak – atik, meminjam  istilah Dian Oerip,  kali ini menampilkan dress seribu pulau, patchwork tenun nusantara aksen tas noken papua dan eksplorasi tenun nunkolo NTT. 

Dian sudah  melanglang buana dalam mengusung karyanya. Rancangan Dian sudah dikenal di mancanegara seperti Austria, Belanda, Yunani, Jerman, Amerika Serikat dan Afrika. mandiri. 

Mengharumkan nama Indonesia lewat desain kain batik, tenun, songket, sarung serta busana nusantara sebagai kekayaan budaya yang memiliki  identitas dan spirit sudah menjadi “DNA”  wanita kelahiran Ngawi 25 November ini.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            222 Views