Dandan Seksi Sesuai Warna Kulit

Dandan Seksi Sesuai Warna Kulit

Dandan Seksi Sesuai Warna KulitWartawanita.com –  Salah satu tujuan untuk berdandan adalah agar dapat tampil menarik dan sedikit seksi !  Jadi agar dapat hasil makeup seperti yang diinginkan jangan pernah meremehkan warna makeup yang akan dipakai dengan warna kulit wajah ya. Karena jika berdandan tidak sesuai dengan warna kulit hasilnya akan jauh dari menarik apalagi seksi !

Secara umum, warna kulit wanita Asia terdiri dari beberapa jenis, seperti sawo matang, kuning langsat, dan putih pucat. Nah, ini dia saatnya belajar berdandan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki agar terlihat natural, yaitu:

Kulit Sawo Matang

Foundation : pilih yang warnanya mendekati atau sedikit lebih gelap dari warna kulit. Warna yang lebih terang akan membuat kulit sawo matang terlihat belang dan tidak merata.

Bedak : gunakan warna yang mendekati dengan warna kulit. Sebaiknya pilihlah bedak tabur yang berformula ringan, karena kulit sawo matang lebih rentan berjerawat serta timbul komedo.

Eyeshadow : warna-warna hangat seperti cokelat tua, burgundy, copper, dan bronze akan terlihat bagus pada kulit gelap. Untuk warna yang lebih daring, gunakan aqua blue atau cool pink yang akan membuat mata terlihat outstanding. Hindari warna abu-abu karena akan membuat kulit terlihat kusam.

Blush On : pilihlah warna oranye, peach atau kecokelatan yang akan membaur sempurna pada warna kulit sawo matang.

Lipstick : gunakan warna cokelat keemasaan dan nude untuk pemakaian sehari-hari.

Kulit Kuning Langsat

Foundation dan bedak : pilihlah yang mendekati dengan warna kulit.

Eyeshadow : istimewanya kulit kuning langsat cocok dengan warna apapun. Tapi warna pink dan beige sangat pas untuk kulit jenis ini.

Blush On : pink lembut akan membuat tampilan lebih segar merona.

Lisptick : warna pink, cokelat, dan merah terang cocok untuk mengimbangi warna kulit ini.

Kulit Putih Pucat

Foundation dan bedak : pilih yang mendekati warna kulit dan hindari yang lebih terang karena akan semakin membuat kulit terlihat lebih pucat.

Eyeshadow : gunakan warna kuning atau oranye lembut. Sedikit shimmer akan memberikan kesan yang fresh pada warna kulit

Blush On : pilihlah warna peach, pink, atau bisa disesuaikan dengan warna eyeshadow.

Lipstick : cerahkan warna kulit dengan berbagai warna pastel, merah atau pink keunguan, seperti fuchsia.

Kulit Gelap
Foundation dan bedak : biasanya kulit gelap pada daerah mata cenderung akan lebih gelap. Agar terlihat alami, tak perlu concealer, cukup foundation saja. Aplikasikan alas bedak warna gelap dengan spons secara merata. Setelah menggunakan bedak, sapukan shimmer powder warna gading pada tulang pipi bawah mata tipis-tipis.
Eyeshadow : gunakan eyeliner warna abu-abu hanya di bagian atas mata, lalu bubuhkan eye shadow warna tembaga untuk hasil paling alami. Untuk sapuan bebas gumpalan, pilih maskara dengan ujung bulat dan oleskan pada bulu mata secara individu.
Blush On : perona warna cokelat paling aman untuk kulit ini. Untuk kesan glowing, pulaskan shimmering powder warna tembaga atau bronzer.
Lipstick : oleskan lipstik shimmer warna cokelat muda.
Selamat mencoba ya.
Kode unik: KLIK di sini
Tags:
0 shares
                            691 Views