dmasiv1

Sehari, D’MASIV Gelar Konser di 50 Minimarket Se-Jabotabek

MOTIVASInews.com – Band pop D’MASIV tengah menyiapkan gebrakan baru. Mereka berencana tampil secara akustik di 50 gerai minimarket se-Jabotabek pada Minggu, 4 Desember 2016 mendatang.

Kegiatan tersebut dilakukan D’MASIV dalam rangka mempromosikan album kelima berjudul Self Titled atau album Orange, yang dirilis beberapa waktu lalu. Nantinya penampilan akustik di 50 titik gerai mini market dalam sehari itu bakal masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rian Ekky Pradipta sebagai vokalis D’MASIV menjelaskan bahwa ide tersebut muncul saat dia dan rekannya berada di Malaysia. Saat itu D’MASIV dan pihak label Musica Studio mengonsepkan sesuatu yang berbeda untuk peluncuran album Orange.

“Sempat berpikir 100 outlet, tapi kami pikir enggak mungkin, akhirnya menjadi 50 outlet,” kata Rian saat jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

BACA JUGA:  Tiga Fakta Istimewa Tentang Animator Belanda Aimée de Jongh

Pemilik lagu Dengarlah Sayang inipun menjelaskan bagaimana pelaksanaan akustikan di 50 gerai mini market dalam sehari tersebut. D’MASIV akan memulai penampilan pada pukul 06.00 WIB di sebuah gerai di kawan Depok, Jawa Barat. Kemudian rombongan menyusuri gerai yang berada kawasan Tangerang Selatan, Banten, dan berakhir di kawasan Jakarta.

“Memang 50 tempat itu berat tapi perjuangan kami belasan tahun berkarya lebih berat. Kami akan coba,” jelas Rian.

Band yang diisi, Rian, Kiki (gitar), Rama (gitar), Ray (bass), dan Wahyu (drum) itu telah melakukan persiapan untuk misi ini. Salah satu hal yang sangat penting menurut D’MASIV adalah kekuatan fisik. Sebab personel akan menjalai banyak perjalanan dan tampil di 50 titik gerai.

“Ini gila, kami biasa main sehari sekali aja suka kecapean. Kami biasanya satu jam 12 lagu. Ini satu hari 50 tempat,” jelas Rian.

BACA JUGA:  Mary Ho Hebohkan YouTube dengan Petikan Gitarnya

“Kami enggak tahu cuacanya gimana. Tapi, yang pertama kesehatan dijaga karena waktunya enggak lama lagi,” tutupnya.

Penulis: Dwi Priyanto

LADIES MUST READ

0 shares
                            59 Views