Cinta Tak Berbalas, Lakukan 5 Hal ini Agar Bangkit Kembali - Wartawanita.com

Cinta Tak Berbalas, Lakukan 5 Hal ini Agar Bangkit Kembali

Wartawanita.com – Jatuh cinta boleh-boleh saja tapi bagaimana jika cinta tidak berbalas alias bertepuk sebelah tangan ? Sedih sekaligus kecewa pastinya, tapi sadarilah bahwa cinta tidak dapat dipaksakan. Bagi yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan tentunya rasa sakit hatilah yang akan dirasakan. Jangan sampai perasaan negatif karena mengalami cinta bertepuk sebelah tangan justru membuat diri menjadi terpuruk !

Cinta Tak Berbalas, Lakukan 5 Hal ini Agar Bangkit Kembali - Wartawanita.comIni dia yang harus dilakukan menepis perasaan cinta sebelah tangan, seperti :

Terima Kenyataan dengan Lapang Dada

Kalau memang si dia tidak membalas rasa suka atau hanya menganggap sebagai sahabat, berusahalah untuk menerima kenyataan ini dengan baik. Kalaupun masih ingin menunggu, boleh-boleh saja tetapi ingat tidak ada garansi suatu saat untuk mendapatkannya kembali.

Menghargai Keputusan Seseorang

Cinta yang ditolak dan melihat dirinya justru memilih wanita lain bukan berarti akan membuat diri menjadi patah hati selama berbulan. . Walau rasa sedih dan kecewa akan menghantui akan tetapi bernailah untuk mengambil sikap menghargai keputusannya. Setiap manusia tentunya mempunyai pendapat dan keinginannya sendiri-sendiri.

Tidak Perlu Menjadi Konflik

Cinta Tak Berbalas, Lakukan 5 Hal ini Agar Bangkit Kembali - Wartawanita.comRasa sedih dan cemburu tentunya dapat memicu emosi terhadap pilihan si dia. Usahakanlah untuk menghindari konflik. Jangan bersikap men judgement yang ujung-ujungnya hanya akan memicu sikap yang dapat merugikan diri sendiri. Bersikap seperti ini tidak akan merubah apapun. Sebaiknya segera move on dengan melakukan sesuatu yang positif atau mencari calon kekasih baru.

Segera Instropeksi Diri

Tidak ada salahnya untuk mengintropeksi diri. Cobalah mengingat kembali hal – hal apa saja yang telah dilakukan saat masa pendekatan dengannya. Mungkin ada beberapa kesalahan yang telah dilakukan dalam masa pendekatan denganya. Tetapi tidak selamanya cinta bertepuk sebelah tangan itu terjadi karena ada sesuatu yang salah dengan diri sendiri, karena cinta memang tidak dapat dipaksakan.

Saatnya Menjaga Jarak

Cinta Tak Berbalas, Lakukan 5 Hal ini Agar Bangkit Kembali - Wartawanita.comKegalauan yang dirasakan tidak akan pernah usai jika masih memiliki keinginan untuk dekat denganya. Sebaiknya mulailah untuk menjaga jarak denganya karena tentunya agar perasaan segera pulih. Tetapi bukan berarti harus menjauhinya dan pada akhirnya membencinya. Sebaiknya segera menjaga hubungan baik dengannya walau hanya sebatas teman.

Jadi tetap semangat ya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            113 Views