Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil - Wartawanita.com

Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil

Wartawanita.com – Wanita selalu menjadi incaran para pelaku kejahatan, mungkin karena wanita dianggap sebagai mahkluk yang lemah dan tidak berdaya. Agar anggapan bahwa wanita selalu menjadi makhluk yang lemah sirna, ada baiknyawanita membekali dirinya dengan kemampuan bela diri. Walaupun mungkin masih bingung untuk memilih ilmu bela diri yang mana yang sesuai dengan kemampuan, ini dia beberapa ilmu bela diri yang cocok untuk wanita, yaitu :

Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil - Wartawanita.comAikido

Ada wanita yang memang mempunyai perasaan tidak tega untuk menyakiti orang lain. Wanita dengan karakter ini mungkin dapat mempertimbangkan untuk belajar Aikido. Pada prinsipnya Aikido itu ilmu bela diri yang tidak menyerang lawan, tapi lebih mengarahkan serangan lawan agar dapat ditaklukan tanpa mencederai. Jadi saat wanita sedang dalam posisi terjepit dapat langsung membalikkan kekuatan si penyerang untuk melumpuhkannya. Ilmu bela diri ini tidak terlalu menuntut seorang wanita untuk menghimpun kekuatan kekuatan tinggi dan berbadan kekar.

Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil - Wartawanita.comTae Kwon Do

Ilmu bela diri asal Korea ini sudah menjadi olahraga nasional disana, secara terjemahan bebas Tae Kwon Do artinya menendang dan meninju. Pada prakteknya, Tae Kwon Do lebih fokus pada jurus-jurus menendang, oleh karenanya ilmu bela diri ini dianggap cocok untuk wanita. Secara fisik pria lebih kuat di upper body sedangkan wanita lebih kuat pada lower body nya, inilah yang membuat wanita sepertinya cocok dipelajari wanita.

BACA JUGA:  Mau Pria Bertekuk Lutut ? Semprotkan Aroma Parfum Ajaib ini
Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil - Wartawanita.comBrazilian Jiu Jitsu

Sesuai dengan namanya, Brazilian Jiu Jitsu ini berasal dari Brazil. Alasan mengapa bela diri ini cocok untuk wanita adalah karena teknik yang digunakan lebih terfokus untuk pertarungan lantai. Pada bela diri ini wanita akan lebih banyak belajar tentang bantingan, kuncian dan cekikan. Mungkin bisa dikatakan agak mirip dengan gulat karena memang bela diri ini merupakan bentuk pengembangan dari Kodokan Judo. Teknik-teknik yang dipelajari dalam Brazilian Jiu Jitsu ini sangat berguna buat wanita yang sedang dalam posisi terjatuh dan terdesak. Jika menguasai teknik ini maka wanita dapat melakukan perlawanan dan tidak hanya teriak untuk mencari bantuan.

Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil - Wartawanita.comKrav Maga

Ilmu bela diri Krav Maga mungkin adalah teknik bela diri yang paling agresif yang direkomendasikan buat wanita. Pada wanita yang mempunyai kepribadian yang agresif, maka belajar teknik Krav Maga sangat cocok. Pada dasarnya tidak ada peraturan baku dalam Krav Maga, tetapi disini wanita akan diajarkan bagaimana melumpuhkan lawan secepat mungkin dengan cara apapun. Ilmu bela diri ini akan mengajarkan wanita untuk mengekspoitasi semua bagian tubuh lawan yang rentan ketika diserang seperti mata, tenggorokan, dan selangkangan.

BACA JUGA:  Malala Yousafzai Jadi Warga Kehormatan Kanada
Ciaaattt, 5 Bela Diri Yang Cocok Buat Dikuasai Wanita Agar Tidak Diganggu Tangan-tangan Jahil - Wartawanita.comWing Chun

Wing Chun merupakan ilmu bela diri yang menspesialisasikan pada pertarungan jarak dekat. Disini wanita akan diajarkan bagaimana caranya memukul dan menangkis serangan lawan dalam tempo yang relatif cepat. Selain itu juga akan diajarkan bagaimana cara mengatur posisi tubuh agar semua energi yang ada di dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan tepat dan masih dapat dalam keadaan santai. Selain itu, pada Wing Chun juga akan diberikan latihan untuk ketangkasan gerakan kaki  agar dapat bergerak maju dan mendorong mundur lawan. Bela diri ini disinyalir sangat cocok untuk wanita karena otak wanita itu dapat berproses lebih cepat daripada laki-laki.

Walau sudah dapat menguasai ilmu bela diri tapi ciri kewanitaan tetap akan terjaga.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            149 Views