700

Caren Delano: Wujud Inspirasi Terbesar Ada di Belakang Panggung.

MOTIVASInews.com – Pada saat kita mendengar kata exhibition atau pameran, selama ini gambaran yang lekat di khalayak publik hanyalah pameran yang dilakukan oleh seorang perancang busana atau pun seniman artis.

Kata pameran bisa dikaitkan dengan profesi fashion stylist benar-benar jauh dari bayangan. Berangkat dari hal inilah, Caren Delano sebagai seorang fashion stylist merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu agar memperlihatkan sejauh mana kapabilitas dari sebuah profesi fashion stylist itu sendiri, khususnya di Indonesia.

Dengan menggandeng fotografer terkenal, Glenn Prasetya dan sederet selebriti ternama Tanah Air. Sebut saja nama-nama seperti Maia Estianty, Ferry Salim, Vino G Bastian, Titi DJ, supermodel Ayu Ghani, Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, Marsya Timothy, dan masih banyak lagi nama beken lainnya. Akhirnya seorang Caren Delano menggelar sebuah pameran unik bertajuk The Back Stage : Styling Project.

Pameran yang diadakan beberapa waktu lalu berlokasi di Main Atrium, Grand Indonesia, Jakarta Pusat ini memamerkan 50 frames penampilan dari 86 selebriti, model, dan sosialita Indonesia. Dari 50 frames tersebut, semua pekerjaan styling dilakukan oleh pria lulusan Fashion Business and Merchandise New York Fashion Institute of Technology ini, serta tidak lupa juga dibantu oleh sederet perancang busana, make-up artis terkenal seperti Bubah Alfian, dan desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi.

Mendapuk tema belakang panggung alias backstage sebagai konsep utama pameran styling ini, stylist AgnezMo ini memiliki alasannya tersendiri. “Kenapa pilih backstage, karena saya merasa di belakang panggung lah saya sering bekerja dalam keseharian. Di mana di belakang panggung lah semua terjadi, mulai dari saya menyiapkan sederet busana, aksesori, lalu mengatur gaya untuk bisa mempresentasikan sebuah penampilan yang maksimal,” ujar Caren kala ditemui Okezone di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Menyiapkan pagelaran unik ini, Caren mengungkapkan tantangan yang ia hadapi hanyalah soal perkara waktu. “ Tantangannya nyiapin ini semua cuma di jadwal, bagaimana caranya mencocokkan gabungin waktu dari sederet artis yang sibuknya luar biasa ini. Ditambah dengan dead line dari Glenn juga, dia kasih waktu 10 hari. Secara Glenn memang juga sibuk dengan banyak project lainnya kan. Jadi ya tantangannya hambatannya hanya itu sih,” tandas pria berkacamata ini.

Penulis  : Dwi Priyanto

Editor    : Bagoes Mashudi

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            100 Views