bra

Cara Memilih Bra

WartaWanita.com – Cara Memilih Bra. Mencari bra yang cocok bisa jadi hal yang membigungkan bagi wanita. Menurut sebuah studi yang dilakukan sebuah majalah fashion di Amerika, 80 persen wanita memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat. Dilansir dari marieclaire.com, seorang spesialis di bidang desain bra bernama Annete Smith mengungkapkan beberapa kesalahan wanita dalam memilih dan memakai bra, sehingga tidak sesuai ukurannya di payudara mereka.

Cara Memilih Bra
                                       Cara Memilih Bra

Annete yang bekerja di Montelle, sebuah perusahaan yang memproduksi bra dari ukuran kecil sampai super besar, mengatakan bahwa kesalahan fatal wanita dalam memilih bra terletak pada pemililhan ukuran cup. Wanita seringkali membuat kesalahan dalam mengira ukuran cup mereka. Jika cup bra terlalu kecil, biasanya mereka malah mencari bra yang lebih panjang talinya alih-alih mencari ukuran cup yang lebih sesuai sehingga bra yang dipilih tidak nyaman dipakai.

BACA JUGA:  Fashionista Antusias Sambut Indonesia Fashion Week 2017

Anette juga mengatakan ada kesalahan persepsi di kalangan wanita bahwa jika memakai cup berukuran besar berarti tubuh mengalami kegemukan. “Banyak perempuan memandang saya dengan tatapan ngeri saat saya merekomendasikan mereka untuk mengganti ukuran dari 38D ke 32F. Tidak ada yang salah jika Anda berukuran F. Yang penting adalah apakah bra yang Anda pakai sesuai dan pas di tubuh Anda,” ujar Anette.

Anette juga memberikan tips mengetahui ukuran cup yang cocok untuk Anda dengan cara mengukur keliling tulang rusuk Anda menggunakan pita pengukur. Lalu ukur lagi keliling dada tepat di bawah payudara Anda. Ukurlah dalam keadaan tidak memakai bra.

Sebagai contoh, jika keliling tulang rusuk Anda 36 dengan panjang tali bra 34, perhitungannya 36-34=2, maka ukuran cup Anda adalah B. jika keliling tulang rusuk Anda 43 dengan panjang tali 37, perhitungannya 43-37=6, maka ukuran cup Anda adalah F.

BACA JUGA:  4 Tantangan Membina Hubungan di Jaman Millennial

Anette menyarankan untuk mengepas tali bra di pengaitnya agar sesuai di tubuh Anda.

“Untuk pemakaian pertama, pasang bra dengan pengait yang pertama dan pastikan Anda merasa nyaman. Setelah beberapa kali pemakaian dan pencucian, tali bra akan mengendur. Itulah saatnya Anda memasang pengaitnya di kaitan kedua atau ketiga,” ujar Anette. Tips tersebut digunakan agar tali bra Anda tidak cepat kendur.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            59 Views