Cara Memasak Telur Agar Lebih Renyah - Wartawanita.com

Cara Memasak Telur Agar Lebih Renyah

Cara Memasak Telur Agar Lebih Renyah - Wartawanita.com

Wartawanita.com – Pernahkah anda membuat telur, ada dua cara untuk membuat telur yaitu secara ceplok dan dadar. Kali ini kami akan sharing bagaimana cara membuat telur ceplok agar lebih renyah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Telur ceplok yang sempurna perlu wajan yang tidak terlalu panas dan memerlukan banak minyak zaitun, seperti dilansir majalah Bon Appetit.

Minyak zaitun harus benar-benar menutupi seluruh bagian bawah wajan, mungkin terlihar seperti sangat tapi itu di perlukan jika anda ingin telur benar-benar renyah dan jika anda tidak memanaskan minyak sebelum memasukan telur maka telur tidak benar-benar renyahdan hanya akan berakhir dengan putih telur yang tak matang.

Berikut resepnya agar telur ceplok matang dengan sempurna dan renyah.

1. Panaskan minyak cukup zaitun untuk menutupi bagian bawah panci dalam wajan dan panas pada api sedang.

2. Masukkan dua telur, pastikan telur memiliki ruang yang cukup di antaranya sehingga telur tidak menyatu. Kocok atau goyangkan wajan dengan lembut setelah Anda memasukkan telur.

3. Kocok panci sesekali untuk menjaga telur tetap terpisah, sampai ujung-ujungnya telur berwarna coklat keemasan. Jadi diperlukan waktu sekira dua menit.

4. Miringkan wajan ke arah Anda sehingga minyak tetap merata. Hal ini juga dilakukan agar telur matang dengan sempurna. Jadi gunakan waktu sekira satu menit atau lebih.

Tags:
0 shares
                            428 Views