Cara Berbusana Casual Untuk Wanita Hamil

Cara Berbusana Casual Untuk Wanita Hamil

Cara Berbusana Casual Untuk Wanita Hamil - Wartawanita.com

Wartawanita.com – Cara Berbusana Casual Untuk Wanita Hamil. Hamil, apalagi di bulan-bulan mejelang persalinan, seringkali membuat wanita “mager” atau malas jalan-jalan. Selain cepet capek, bingung memilih kostum adalah alasan utama lain yang membuat wanita hamil malas bepergian. Berikut ini adalah panduan memilih baju wanita hamil, seperti diungkapkan oleh dr Meenakshi Ahuja, Senior Consultant – Obstetrics and Gynecology, dilansir dari TheHealthSite.

Pilih material busana yang nyaman

Cara Berbusana Casual Untuk Wanita Hamil yang tak kalah penting adalah material busana yang perlu  diperhatikan oleh para wanita hamil. Pilihlah baju wanita hamil, dengan material busana yang nyaman, seperti katun. Hindari material busana, seperti polyester, silk, dan rayon yang membuat Anda lebih mudah berkeringat dan merasa tidak nyaman.

Hindari memilih busana berpotongan ketat

Seiring bertambahnya usia kehamilan, terutama di trimester kedua, sebaiknya pilih busana berpotongan longgar. Ya, selama hamil diusahakan untuk memilih busana loose untuk memudahkan dan memberi kenyamanan Anda dalam bergerak. Anda bisa menggunakan stretchy legging, oversized tops, maxi dresses, atau wrap tops.

Pakaian olahraga khusus wanita hamil

Saat hamil, olahraga juga perlu dilakukan. Karena itu, penting memilih pakaian olahraga yang nyaman dan berpotongan longgar. Agar terasa fleksibel, tak ada salahnya untuk menggunakan spandex berukuran lebar.

Pemilihan bra

Selain busana, pemilihan bra juga perlu diperhatikan. Carilah bra khusus wanita hamil. Semakin besar usia kandungan seseorang, payudara juga turut membesar sehingga memerlukan penyangga payudara yang tepat.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            176 Views