Bye Bau Mulut, Wanita Sebaiknya Kunyah 5 Makanan Ini, Terutama Nomor 3 - Wartawanita.com

Bye Bau Mulut, Wanita Sebaiknya Kunyah 5 Makanan Ini, Terutama Nomor 3

Wartawanita.com – Wanita dengan bau mulut tentunya akan merusak penampilan. Wajah cantik tapi bau mulut pasti akan membuat orang-orang sekitar menjadi terganggu. Secara umum bau mulut memang dapat terjadi dikarenakan dehidrasi atau efek mengonsumsi makanan tertentu yang dapat meninggalkan bau. Biasanya bau mulut yang bukan disebabkan oleh suatu penyakit di dalam tubuh dapat diatasi dengan cara mengomsumsi beberapa jenis makanan, seperti :

Bye Bau Mulut, Wanita Sebaiknya Kunyah 5 Makanan Ini, Terutama Nomor 3 - Wartawanita.comYogurt

Makanan berbahan dasar susu yang diasamkan ini telah terbukti ampuh untuk melawan bakteri yang terdapat di mulut. Yogurt juga dapat mencegah timbulnya halitosis. Yogurt, keju dan susu banyak mengandung vitamin D yang dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi.

Air Putih

Wajarlah bila air putih dikatakan sebagai  obat ajaib. Bahkan sebuah apel tidak dapat bersaing melawan keistimewaan air putih. Inilah yang membuat mengapa harus banyak minum air putih untuk melawan bau mulut. Air putih akan membersihkan semua bakteri penghasil bau dan partikel makanan di mulut. Sangat dianjurkan untuk minum beberapa gelas air putih dan bilas mulutsetelah makan sesuatu.

Bye Bau Mulut, Wanita Sebaiknya Kunyah 5 Makanan Ini, Terutama Nomor 3 - Wartawanita.comKunyah Sayuran Mentah yang Renyah

Tindakan mekanis mengunyah sesuatu yang padat secara alami bermanfaat untuk membersihkan semua plak yang menempel di gigi dan gusi. Kandungan air di dalam sayuran mentah yang renyah seperti mentimun berguna untuk membilas mulut agar menjadi lebih segar. Selain itu, sayuran yang mengandung serat akan menstimulasi produksi saliva atau air liur yang berguna  untuk membersihkan plak atau sisa makanan yang masih tertinggal di mulut. Mengkonsumsi wortel, apel, dan juga seledri akan membantu membersihkan mulut dan mencegah bau mulut.

Mengunyah Permen Karet Bebas Gula

Fungsi permen karet hampir mirip dengan mengunyah sayuran renyah. Mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan produksi saliva. Akan tetapi pilihlah permen karet tanpa gula, karena gula justru akan meningkatkan resiko pertumbuhan bakteri dalam mulut. Permen karet juga dapat melepaskan semua makanan yang menempel pada gigi, gusi, dan lidah yang menjadi penyebab bau mulut.

Bye Bau Mulut, Wanita Sebaiknya Kunyah 5 Makanan Ini, Terutama Nomor 3 - Wartawanita.comHerbal

Beberapa jenis daun-daunan herbal dapat berfungsi untuk menyegarkan napas. Seperti peterseli, daun mint, kemangi, dan spermin. Daunan herbal dapat dikonsumsi langsung dengan mencampurnya dengan makanan lainnya, atau direndam dengan air hangat untuk diminum.

Teh Hijau

Teh hijau dipercaya kaya akan flavonoid. Flavonoid bermanfaat untuk mengurangi dan mencegah terjadinya bau yang menyebabkan kuman pada gigi. Sedangkan teh kayu manis khususnya membantu dalam menjaga mulut dan nafas segar.

Jadi jangan pernah lupa untuk mengomsumsi makanan ini ya.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            212 Views