Online shopping

Bijak Belanja Online

WartaWanita.com – Berbelanja online saat ini sudah jadi pilihyan utama bagi banyak shopper. Alasannya, berbelanja online sangat praktis. Tak perlu menghabiskan waktu di jalan dan tak perlu menghabiskan energi untuk memilih barang dari satu toko ke toko lain. Selain itu, barang-barang yang ditawarkan di toko online juga kadang lebih murah jika dibandingkan di outlet atau merchant. Sementara bagi pelapak atau penjual barang online tak perlu mengeluarkan duit untuk menyewa lapak.

Memang, beberapa penjual online membebankan biaya kirim kepada pembeli. Namun meskipun ditambah biaya kirim, harga barang biasanya masih tetap murah. Dan ternyata masih ada beberapa cara lagi untuk bisa mendapat barang murah saat berbelanja online. Biasanya, ada beberapa penawaran khusus atau diskon khusus saat berbelanja online.

Seperti dikutip dari lifehack, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda adaptasi agar bisa hemat saat berbelanja online:

Dapatkan kode promo dari Google

BACA JUGA:  Ketikan Perpisahan Mata Najwa dari Najwa Shihab

Tak diragukan lagi, cara paling tepat mencari kupon online adalah di Google. Mesin pencarian tersebut mampu memberikan kode promo terkini dari merek makanan atau pakaian. Anda hanya perlu menemukan yang terbaik saja.

Caranya cukup mudah. Masuk web browser dan pergi ke www.google.com dan langsung tulis mereka dan kode promo pada kotak pencarian. Dari situ Anda dapat mengetahui kupon atau kode promo yang masih berlaku.

Mendaftarkan email

Anda hanya perlu masuk ke situs yang biasa Anda berbelanja dan mendaftarkan diri untuk bisa mendapat newsletter melalui email. Biasanya di dalam newsletter tersebut Anda akan mendapat tawaran khusus diskon. Newsletter tersebut biasanya dikirim rutin setiap bulan, minggu atau bahkan bisa setiap hari.

Situs khusus kupon

BACA JUGA:  10 Pandangan Pria Tentang Menjadi Ibu

Cobalah untuk mencari situs khusus yang menawarkan berbagai kupon diskon. Saat ini ada beberapa situs yang menawarkan diskon untuk barang atau merek tertentu. Meskipun kadang penawrana diskon cukup kecil tetapi tetapi bisa Anda manfaatkan.

Kunjungi situs resmi

Beberapa merek menawarkan kupon diskon melalui beberapa cara. Ada merek yang khusus menawarkan langsung dalam situs resmi mereka. Merek seperti H & M menawarkan kupon dicetak untuk menarik pelanggan potensial untuk mengunjungi toko mereka.

Menekan biaya kirim

Biaya pengiriman adalah sesuatu yang dapat Anda kurangi saat berbelaja online. Beberapa perusahaan menawarkan pengiriman gratis pada jumlah tertentu. Anda dapat meningkatkan kemungkinan menyimpan uang pengiriman dengan memesan lebih dari satu item.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            58 Views