Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia - Wartawanita.com

Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia

Wartawanita.com – Pasti masih banyak yang belum mengetahui bahwa ternyata Indonesia juga kaya dengan menu-menu makanan khasnya dari Sabang hingga Merauke. Tapi dari seluruh makanan khas Indonesia yang ada, ada beberapa makanan yang terbilang cukup unik dan bahkan ekstrim karena tidak semua orang sanggup memakannya. Berani coba makanan ini ?

Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia - Wartawanita.comRenyahnya Belalang Goreng – Gunung Kidul

Sudah pernah mencoba belalang goreng? Belalang yang cara jalannya ‘melompat’ ini dan bisa ditemukan di sekitar lingkungan ternyata bisa dikomsumsi juga. Bagi masyarakat Gunung Kidul, belalang kayu dapat diolah dengan cara digoreng dan dijadikan lauk untuk teman makan nasi. Ternyata pada belalang mengandung banyak protein dan terasa seperti udang saat di santap.

Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia - Wartawanita.comKenyalnya Ulat Sagu – Papua

Mungkin ini merupakan makanan paling ekstrim Indonesia yang berasal dari daerah Timur Indonesia. Ulat sagu merupakan makanan favorit masyarakat Papua terutama Suku Kamoro. Ulat sagu ini berasal dari pohon sagu dan pohon kelapa yang sudah mati dan membusuk. Masyarakat Papua biasanya memakan ulat ini mentah-mentah sebagai obat kuat karena dipercaya memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia - Wartawanita.comNikmatnya Sate Ulat Bulu – Purworejo, Jawa Tengah

Sama-sama ulat tapi beda dengan ulat di Papua. Masyarakat di Purworejo justru sangat menikmati makan ulat bulu. Masyarakat Purworejo percaya bahwa ulat bulu yang berasal dari pohon turi ini dapat menyembuhkan sakit gigi. Biasanya ulat yang mengandung banyak protein ini disajikan dengan cara disate atau digoreng.

Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia - Wartawanita.comGurihnya Tikus Panggang – Minahasa, Sulawesi Utara

Pernah membayangkan makan tikus panggang ? Mau diolah seperti apa saja, bahan utamanya tetap tikus. Binatang pengerat ini memang identik dengan binatang yang gaya hidupnya sangat jorok. Namun di Minahasa, justru sangat familiar dengan santapan tikus panggang yang katanya mempunyai rasa seperti ayam panggang. Ternyata tikus panggang ini juga bukan tikus yang tinggal di gorong-gorong melainkan tikus hutan yang tidak terkontaminasi sampah manusia. Apakah aman ?

Berani Adu Nyali dengan 5 Makanan Ekstrim Asli Indonesia - Wartawanita.comSate Biawak – Jawa

Pasti semua pernah melihat seperti apa binatang biawak. Binatang yang menyerupai komodo ini biasa hidup di sungai atau rawa-rawa. Konon daging biawak dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit. Caranya adalah dengan cara dibikin sate dan menjadi menu sekaligus obat tradisional. Banyak juga yang sudah merasakan khasiat dari sate biawak ini bagi kesehatan.

Berani coba ?

Tags:
0 shares
                            2016 Views