12

Beberapa Kata-Kata Motivasi dari Gus Dur.

MOTIVASInews.com – Kata-kata motivasi dari Gus Dur sangat diperlukan bagi semua anak bangsa saat ini. hal tersebut dikarenakan saat ini memang tengah terjadi krisis kepercayaan diri sekaligus krisis moral bagi sebagaian masyarakat Indonesia, terutama mereka mereka yang berasal dari kalangan remaja hingga dewasa muda yang memang belum memiliki jati diri yang sesuangguhnya.

Gus Dur merupakan seseorang yang memiliki kekuatan untuk memotivasi seseorang dengan sangat baik, bahkan walaupun saat ini beliau telah tiada, namun semangat atas motivasi motivasi yang pernah beliau sampaikan tersebut masih dapat memberikan pelajaran yang snagat besar. Sehingga, untuk masyarakat luas, alangkah baiknya jika anda semuanya mengamini kata kata motivasi yang dibuat oleh seorang gus dur untuk dapat menginspirasi anda semua.

Gus dur atau yang memiliki nama lengkap Abdurrahman Wahid sebenarnya merupakan seseorang yang sangat berperan dalam kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya adalah masyarakat yang beragama islam. Hal tersebut juga ditunjukkan dengan munculnya berbagai hal yang bernuansa islami pada segala sektor masyarakat.

Berikut ini beberapa kata-kata Motivasi dari Gus Dus:
  • Agama jangan jauh dari kemanusiaan.
  • Bangsa ini menjadi penakut! karena tidak berani dan tidak mau bertindak menghukum yang bersalah.
  • Berkat perbedaan, segalanya jadi terang benderang.
  • Bukankah dengan demikian menjadi jelas bagi kita bahwa menerima perbedaan pendapat dan asal muasal bukanlah tanda kelemahan melaikan awal dari kekuatan.
  • Faktor yang menyebabkan terjadinya konflik adalah mau menang sendiri tanpa batas, jadi tidak ada toleransi.
  • Indonesia bukan negara agama tapi negara beragama, ada enam agama yang di akui di indonesia jadi akui agama yang lain.
  • Indonesia butuh pemimpin yang jujur dan bisa dipercaya.
  • Islam datang bukan untuk mengubah budaya leluhur kita jadi budaya arab, bukan untuk “aku” jadi “ana” bukan “sampean” jadi “antum”, “sedulur” jadi “akhi”. pertahankan apayang jadi milik kita, kita harus serap ajaranya bukan budaya arapnya.
  • Islam itu tidak perlu dikerek jadi bendera.
  • Manusia tidak mungkin membuat perubahan-perubahan dalam pandangan hidup jika tidak bebas.
  • Mari kita wujudkan peradaban dimana manusia saling mencintai, saling mengerti, dan saling menghidupi. Karena persaudaraan kemanusiaan merupakan puncak dari persaudaraan yang akan memperkokoh persatuan kebangsaan dan persaudaraan keislaman.
  • Menurut berbagai agama, kepercayaan dan keyakinan, suatu jalan keselamatan tidak mungkin bisa dicapai atau dilewati kecuali dengan bergerak dan berusaha secara aktif menuju kebahagiaan yang dijanjikan Tuhan.
  • Sabar itu gak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti gak sabar.
  • Tidak penting apa latar belakangmu, kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih baik untuk semua orang, orang tidak akan tanya apa agamamu, apa sukumu, apa latar belakangmu.
  • Tidak penting apapun agamamu atau sukumu, kalo kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, karena orang tidak pernah tanya apa agamamu.
Salah satunya adalah lewat kata kata motivasi Gus Dur yang memang benar-benar bermanfaat bagi kehidupan yang jauh lebih menantang lagi. Mantan presiden Republik Indonesia yang ke-4 tersebut memang memiliki pengetahuan agama yang sangat mendalam, ia pun  juga merupakan sosok yang memiliki ideologi yang sangat kuat pada setiap kali melakukan proses pengambilan keputusan.

BACA JUGA:  Negara Seberang yang Kaya Rempah-Rempah.

Sehingga, lewat pemikiran pemikirannya yang begitu kompleks dan dibarengi dengan gayanya yang cenderung nyeleneh dan bebas, maka kata-kata motivasi Gus Dur memang masih sangat menarik untuk digunakan sebagai salah satu landasan dasar dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut disebabkan oleh keberadaan Gus Dur di tengah tengah masyarakat adalah sebagai sosok yang layak dijadikan sebagai salah satu idola bagi para kaum muslim. Semoga terMOTIVASI…..

Penulis: Dwi Priyanto

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            102 Views