Bahaya Minum Menunggu Haus - Wartawanita.com

Bahaya Minum Menunggu Haus

Bahaya Minum Menunggu Haus - Wartawanita.comWartawanita.com – Air mempunyai fungsi yang sangat penting untuk tubuh karena air termasuk komponen kedua setelah oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh sangat membutuhkan air karena sekitar 60 persen sampai 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Pentingnya air bagi tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk selalu minum dalam kurun waktu yang teratur agar organ ginjal tidak terlalu keras untuk memproses air lantaran jika terlalu banyak asupan air sekaligus, ginjal akan berkerja lebih keras lagi.

Mereguk segelas air putih segar saat tenggorokan dahaga akan jauh terasa lebih nikmat dibanding dengan minum sebelum merasa kehausan. Padahal untuk meneguk segelas air atau minuman lainnya hendaknya tidak perlu dilakukan pada saat haus datang saja ! Minum sebelum rasa haus ternyata memiliki manfaat yang lebih baik. Kode unik: KLIK di sini

BACA JUGA:  Singkirkan Ketombe dengan Air Lemon

Ternyata minum sebelum menunggu rasa haus datang merupakan salah satu cara menyingkirkan risiko terkena dehidrasi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyarankan untuk mengisi tubuh dengan cairan tubuh setiap jam. Apalagi untuk orang yang gemar melakukan olahraga berat atau melakukan kegiatan yang berat di lokasi yang terik sehingga mengeluarkan keringat yang berlebihan sangat dianjurkan untuk tidak lupa minum dua sampai empat gelas cairan setiap jamnya.

Walaupun tubuh harus terus diisi dengan cairan sesering mungkin dan jangan menunggu haus, tetap yang harus diingat adalah kesehatan minuman yang diteguk juga harus sesuai dengan standar kesehatan. Oleh sebab itulah sebaiknya hindari minuman yang banyak mengandung gula, karena justru dapat menyebabkan tubuh kehilangan lebih banyak cairan tubuh.

BACA JUGA:  Manfaat Sex in the Morning

Jadi mulai sekarang sedapat mungkin jangan lagi menunggu rasa haus baru minum, agar asupan cairan tubuh tetap terjaga dan tercukupi.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            58 Views