583629e176644-bocah-suku-baduy-awan-tengah-dipanggil-timnas-u-16_663_382

Awan, Ambasador Suku Baduy di Timnas U-16

Awan (15), bocah asli Suku Baduy terpilih bergabung bersama timnas U-16 untuk berlaga di turnamen Singa Cup 2016 U-16 di Singapura. Awan merupakan warga Kampung Kadu Jangkung, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak, Banten.

Awan sebelumnya tercatat sebagai pemain tim Baduy FC. Dia berhasil lolos seleksi bersama 17 pemain lainnya dan akan bertanding pada akhir Desember 2016.

Saat ini, seperti dikabarkan merdeka.com, Awan terus melakukan latihan untuk mengasah kemampuan di Singapura nanti. Awan melakukan latihan rutin, baik latihan bersama Timnas di Tangerang mau pun bersama timnya Baduy FC di Leuwi Damar, Lebak.

Awan berhasil masuk skuat U-16 mewakili Indonesia ke Singapura, setelah aksinya menarik perhatian pencari bakat. Dan akhirnya bisa masuk bagian dari Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) yang mewakili Indonesia dalam turnamen sepak bola internasional di Singapura.

“Ini sudah sangat luar biasa, menunjukkan bahwa anak-anak Baduy, selain bisa menjaga aturan adat, bisa juga berprestasi di bidang olahraga,” kata Manajer Baduy FC, Andi S Trisnahadi.

Penulis    : F. Ferdinand

Editor      : Bagus Mashudi

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            117 Views