Aturan Konyol di Dunia, Jangan Coba-coba Dilanggar Tapi Bagaimana Kalau Dilarang Meninggal ! - Wartawanita.com

Aturan Konyol di Dunia, Jangan Coba-coba Dilanggar Tapi Bagaimana Kalau Dilarang Meninggal !

Wartawanita.com – Pastinya setiap negara akan memiliki aturan tersendiri buat masyarakatnya agar tercipta ketertiban untuk masing-masing negaranya. Tapi keunikan adalah ternyata ada beberapa negara yang mempunyai aturan unik bahkan cenderung konyol yang diterapkan bagi masyarakatnya agar tercipta ketertiban sosial. Ini dia beberapa negara di dunia yang mempunyai peraturan paling unik, seperti :

Dilarang Makan Permen Karet – Singapore

Aturan Konyol di Dunia, Jangan Coba-coba Dilanggar Tapi Bagaimana Kalau Dilarang Meninggal ! - Wartawanita.comSingapore memang terkenal sebagai salah satu negara terbersih di dunia. Demi menjaga kebersihannya maka muncul larangan menguyah permen karet demi menjaga kebersihan kota Singapore. Harus diakui bahwa terkadang orang enggan membuang bekas permen karet sehingga lebih senang menempelkan bekas permen karetnya di bawah meja, kursi, membuang sembarang di lantai, maupun di berbagai tempat umum lainnya. Padahal bekas permen karet itu dapat menyusahkan orang lain karena sulit untuk dibersihkan apalagi jika sudah menempel di sepatu atau rambut. Kemugkinan inilah yang melatarbelakangi hadirnya peraturan tersebut di Singapore.

Dilarang Menyisakan Makanan – Jerman

Saat sedang melancong ke Jerman jangan coba-coba untuk memesan makanan dengan jumlah diatas normal. Masyarakat Jerman sangat anti melihat makanan yang tersisa. Jika melihat makanan tersisa maka yang menyaksikan dapat melaporkan orang tersebut kepada yang berwajib alias Polisi. Tidak tanggung-tanggung mereka yang menyisakan makanan akan dikenakan denda sebesar Rp 800 ribu !

Dilarang Meninggal Dunia – Jepang

Manusia meninggal harusnya memang merupakan kehendak Tuhan. Anehnya, di Pulau Itsukushima, Jepang, berani melawan kehendak Tuhan ini. Pulau ini memang dianggap suci oleh penduduk sekitar yang beragama Shinto dan sejak tahun 1878 ada peraturan yang melarang meninggal di pulau ini, bahkan termasuk dilarang melahirkan !

Dilarang Meludah – London

Aturan Konyol di Dunia, Jangan Coba-coba Dilanggar Tapi Bagaimana Kalau Dilarang Meninggal ! - Wartawanita.comPemerintah negara ini menganggap bahwa kegiatan meludah disembarang tempat dapat menimbulkan masalah kesehatan. Walaupun terlihat aneh, namun warga di negara ini sangat mentaati peraturan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, denda yang ditetapkan juga sangat besar mencapai 80 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 juta.

Dilarang Kencing Sambil Berdiri – Swiss

Aturan Konyol di Dunia, Jangan Coba-coba Dilanggar Tapi Bagaimana Kalau Dilarang Meninggal ! - Wartawanita.comPeraturan ini memang sangat unik. Pada sebuah gedung apartemen di Swiss tertulis aturan beberapa tindakan yang dilarang. Ternyata aturan ini bukan hanya berlaku untuk penghuni apartemen tersebut, melainkan untuk seluruh masyarakat Swiss. Demi ketenangan bersama, pria Swiss dilarang untuk kencing sambil berdiri di atas pukul 22:00 waktu setempat. Bukan hanya hanya itu, masyarakat di negara ini juga dilarang untuk membersihkan kamar mandi lewat pukul 22:00 waktu setempat.

Kalau di Indonesia ada aturan yang anehkah ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            326 Views