Astaga ! Nyaris Mau Dibuang, Tas Neil Armstrong Justru Laku Rp23,9 Miliar - Wartawanita.com

Astaga ! Nyaris Mau Dibuang, Tas Neil Armstrong Justru Laku Rp23,9 Miliar

Astaga ! Nyaris Mau Dibuang, Tas Neil Armstrong Justru Laku Rp23,9 Miliar - Wartawanita.comWartawanita.com – Tas yang digunakan oleh Neil Armstrong untuk mengumpulkan sampel paling pertama dari bulan dan hampir menjadi barang rongosokan yang pernah hampir di buang ke tong sampah, ternyata laku terjual seharga 1,8 juta dolar Amerika setara Rp23,9 miliar. Tas ini berhasil laku dalam sebuah acara lelang, ungkap Sotheby’s.

Tas yang mempunyai kesempatan diterbangkan dengan pesawat antariksa Appollo 11 dan masih menyisakan jejak debu bulan dan batu kecil itu dijual dalam rangka peringatan 48 tahun pendaratan pertama di bulan pada tahun 1969. Pelelang Joe Dunning memperkenalkan tas tersebut sebagai artefak yang sangat langka dari pencapaian terbesar umat manusia.

Mungkin karena sejarah tas ini yang membuatnya terjual kepada pembeli yang tidak disebutkan namanya via telepon setelah penawaran sengit selama lima menit. Awalnya tas tersebut dimiliki oleh seorang pengacara asal Illinois, yang membelinya pada tahun 2015 dengan harga 995 dolar Amerika setara Rp13,2 juta.

BACA JUGA:  XL dan Yonder Hadirkan Single Terbaru HIVI!

Sotheby’s mengatakan tas itu merupakan satu-satunya artefak dari misi Apollo 11 yang tersisa di tangan pribadi. Setelah Apollo 11 kembali ke Bumi, hampir semua peralatan dari misi tersebut dikirim ke Smithsonian, yang merupakan museum terbesar di dunia. Namun terjadi kesalahan dalam inventaris sehingga meninggalkan tas sampel tersebut di dalam sebuah kotak yang berada di Johnson Space Center, demikian seperti dilansir AFP.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            39 Views