feng-shui-yard

Arti Feng Shui Landscape

Feng Shui Land Scape adalah salah satu cara untuk menemukan chi bumi. Kalau rumah dibangun di atas lokasi yang mempunyai chi bumi yang bagus, rumah dan penghuninya akan menikmati keberuntungan materi dan keberuntungan lainnya. Feng shui ini dikenal juga dengan feng shui aliran bentuk. Dengan memahami konsep feng shui ini praktisi akan tahu formasi tanah alam yang menguntungkan dan bagus untuk lokasi rumah. Bagi praktisi yang tinggal di perkotaan, dengan mengadaptasi teori klasik akan lebih mudah untuk memilih tanah perumahan yang menguntungkan.

Walau sebenarnya banyak pendekatan yang dipakai dalam praktek feng shui, namun apabila menemukan lokasi yang sesuai gambaran feng shui landscape para master pasti menganjurkan feng shui landscape ini. Karena apabila menemukan konsep ini di alam keberuntungan yang berlimpah akan mengalir dari generasi ke generasi.

Feng shui ini sangat penting untuk dipahami karena acuan dasar untuk memilih lokasi rumah, memilih rumah kos, memilih lokasi bisnis, dan lain-lain.

Konsep Klasik

fs_landscape1Konsep ini adalah konsep asli alam. Yaitu konsep menemukan lokasi bukit kura-kura di bagian belakang, bukit naga hijau di kiri, bukit macan putih di kanan dan burung hong atau phonix di depan. Berikut kira-kira lokasi dengan konfigurasi klasik tersebut:

Utara atau belakang rumah mempunyai struktur tanah yang lebih tinggi seperti bukit atau gunung yang dalam simbolisme Feng Shui disebut sebagai bukit kura-kura.

Timur juga harus mempunyai struktur tanah yang lebih tinggi daripada barat. Dalam mitologi Cina timur diwakili oleh Naga Hijau.

Barat lebih rendah dari lokasi tanah di timur dianggap diwakili Macan Putih.

Selatan atau depan berhadapan dengan sumber air atau sungai yang mengalir dari kanan ke kiri.

Bangunan yang menikmati konsep feng shui klasik ini dipercaya akan menikmati keberuntungan yang melimpah sampai beberapa generasi di depannya.

Penulis : Wawan

Editor   : Bagoes Mashudi

Tags:
0 shares
                            208 Views