Apakah Benar Menikah Dapat Melindungi Kesehatan?

Apakah Benar Menikah Dapat Melindungi Kesehatan?

Apakah Benar Menikah Dapat Melindungi Kesehatan?Wartawanita.com – Jika selama ini wanita selalu berpikir bahwa pernikahan hanya dikaitkan dengan cinta saja, maka persepsi itu akan berubah setelah membaca tulisan ini. Ternyata pernikahan memiliki dampak yang lebih luas dari sekedar roman, karena pernikahan tampaknya juga baik untuk kesehatan. Seperti menurut peneliti yang dimuat BBC, pernikahan juga meningkatkan peluang bertahan hidup bagi yang memiliki masalah pada jantung dan kolesterol tinggi.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan kepada lebih sejuta orang dewasa di Inggris, pasangan yang penuh kasih dapat mendorongnya untuk menjaga diri lebih baik. Semua pasangan ini memiliki masalah tekanan darah tinggi, kolesterol atau diabetes dan ternyata berdasarkan riset ditemukan bahwa mereka yang sudah menikah bernasib jauh lebih baik daripada mereka yang masih lajang.

Dr Paul Carter beserta rekannya yang melakukan riset tersebut di Aston Medical School, telah menunjukkan bahwa pernikahan memberikan peluang yang lebih baik untuk bertahan dari serangan jantung. Penelitian terakhir mereka tersebut, yang dipresentasikan pada konferensi British Cardiovascular Society, mengisyaratkan mengapa hal ini terjadi.

Mereka menilai pernikahan membantu menahan faktor risiko penyakit jantung yang berat, termasuk kolesterol dan tekanan darah tinggi. Dan pada riset tersebut mereka juga meneliti penyebab kematian dari berbagai penyebab, termasuk penyakit jantung. Disebutkan bahwa pria dan wanita berusia 50an, 60an dan 70an dengan tingkat kolesterol tinggi sebesar 16% lebih mungkin untuk hidup lama jika mereka menikah. Hal yang sama juga berlaku untuk penderita diabetes dan tekanan darah tinggi.

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            174 Views