black-friday-cyber-monday-2015-3d-printer-deals8

Amerika Mencetak Rekor Belanja Online pada Hari Black Friday.

MOTIVASInews.com – Seiring dengan berkembangnya teknologi, masyarakat dunia pun lebih memilih berbelanja online ketimbang harus datang ke toko. Akibatnya, ketika ada diskon besar-besaran pada Black Friday transaksi online yang terjadi pun di luar perkiraan.

Para pembeli berbondong-bondong berbelanja pada Black Friday mencari diskon besar-besaran. Dan salah satu toko pengecer terbesar, Wal-Mart, mengatakan hari itu adalah salah satu hari tersibuk.

Begitu juga CEO Hudson’s Bay Gerald Storch, yang memiliki banyak brand ternama seperti Lord & Taylor dan Saks Fifth Avenue, mengatakan, toko mereka sangat sibuk. Meski demikian, penjualan tersebut hanyalah sebagian dari cerita.

“Mari kita lihat dengan adanya pertumbuhan besar pada belanja e-commerce pada Hari Thanksgiving dan Black Friday, bahkan mungkin menyaingi Cyber Monday dalam hal penjualan online,” katanya seperti dilansir dari CNBC.

Adobe Indeks Digital mencatat, penjualan e-commerce saat Thanksgiving diperkirakan mencapai USD1,15 miliar, naik hampir 14% dibandingkan tahun lalu. Diperkirakan, secara total belanja di e-commerce mendekati USD2 miliar.

Tidak mau kalah, Amazon pun melaporkan rekor baru pada Black Friday dan melampaui event yang sama tahun lalu dalam hal pesanan barang. Pertumbuhan penjualan online telah menyebabkan banyak pengecer membuka pintu mereka pada Thanksgiving dan tidak mengambil kesempatan pada Black Friday.

Gilt Groupe founding CEO Alexis Maybank mengatakan, saat ini lebih banyak orang berbelanja lewat ponsel mereka. Menurutnya, seiring dengan kemajuan jaman, maka transaksi yang diselesaikan melalui teknologi mobile lebih baik.

“Filosofi saya adalah toko telah pindah ke saku konsumen muda. Jadi, Anda perlu berpikir seperti itu terlebih dahulu sebelum berpikir tentang situs web Anda, toko Anda. Karena di situlah seluruh dunia dapat terhubung ke Anda setiap saat, setiap waktu,” kata Maybank.

Penulis: Dwi Priyanto

Editor  : Bagoes Mashudi

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            114 Views