haleem

Alternatif Makanan India Untuk Berbuka

Wartawanita.com – Berbuka dengan menu nusantara seperti kolak, cendil, aneka gorengan dan lain sebagainya mungkin sudah biasa. Nggak ada salahnya kalau ingin sedikit bertualang dengan menu negaranya Shahrukh Khan yang cukup menggelitik lidah untuk berbuka. Di India memang ada beberapa menu yang biasa dinikmati oleh para muslimnya di sana.

Nasi Biryani
Alternatif Makanan India Untuk Berbuka

Makanan dengan rasa pedas ini juga populer di denganyang juga populer di Pakistan, Nepal dan Bangladesh itu berupa nasi yang dimasak bersama rempah-rempah dan biasanya ditambah sayuran atau daging.

Resala Daging

Makanan dengan bahan dasar kambing ini merupakan menu favorit umat muslim di India untuk berbuka.

Samosa
Alternatif Makanan India Untuk Berbuka

Masyarakat Indonesia lumayan familiar dengan jenis pastri yang digoreng ini. Bentuk makanan ringan ini adalah segitiga dan didalamnya berisi kentang rebus berbumbu rempah, bawang bombay dan kacang kapri. Rasanya gurih dan cocok untuk berbuka.

Kheer

Makanan ini lumayan unik rasanya karena perpaduan lada, manisan dan susu plus dilengkapi dengan buah delima dan anggur.

Keer kaya rasa ladu — manisan — ditambah susu, beberapa buah delima dan buah anggur. Makanan ini cukup populer disantap saat berbuka puasa.

Haleem

Di Bulan Ramadhan, makanan ini cukup populer dan banyak di jual di kios-kios di India.  Haleem merupakan makanan berbahan dasar daging cincang, gandum dan kacang lentil. Agar menambah cita rasa, biasanya masakan ini dimasak secara tradisional dengan menggunakan tungku kayu.

Selamat berbuka ya.

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            317 Views