Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini - Wartawanita.com

Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini

Wartawanita.com – Belakangan ini banyak terdengar berita bencana alam di berbagai belahan dunia. Salah satu bencana badai yang baru-baru terjadi adalah terjangan badai irma yang telah menghantam Florida, Amerika Serikat. Namun, uniknya badai-badai dahsyat yang sanggup memporak porandakan apa saja ini selalu bernama bagai wanita cantik. Badai-badai cantik yang mempunyai kekuatan ini adalah :

Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini - Wartawanita.comTopan Nina
Topan Nina pernah terjadi pada tahun 1975. Topan ini sukses menghantam Cina dan berhasil memecahkan Dam Banqiao sehingga menyebabkan banjir besar serta menelan korban hampir 100.000 orang. Topan nina ini merupakan bencana alam yang telah merusak negara terpadat di dunia hanya dalam tempo beberapa hari saja.
Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini - Wartawanita.comTopan Ida
Topan Ida pernah menyerang negara Jepang pada tanggal 24 September di tahun 1960. Topan ini menerjang Jepang dengan kecepatan 115 mph dan berdampak hilangnya 700 orang dan 300 orang tewas. Topan ida memang telah menyebabkan kerusakan besar tidak hanya secara fisik tapi juga secara psikologis masyarakat Jepang pada saat itu. Struktur bangunan di Jepang pada saat itu memang tidak begitu kuat, sehingga dengan mudah diporak porandakan oleh topan Ida.
Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini - Wartawanita.comBadai Katrina
Badai Katrina pernah terjadi pada bulan Agustus tahun 2005 di Louisiana dan Mississippi, Amerika. Tercatat badai katrina mempunyai kekuatan hingga 905 milibar atau 26,64 inci dan menjadikannya sebagai badai terkuat kedua yang melanda seluruh Amerika. Badai ini sudah menghancurkan segalanya yang diterjangnya tanpa meninggalkan sisa yang berarti.
Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini - Wartawanita.comBadai Andrew
Badai Andrew ini pernah menyerang bagian selatan Florida, Southwest Louisiana dan Bagian Utara barat Bahama. Badai ini memang tidak terlalu kuat dibandingkan dengan badai dan topan lainnya, akan tetapi badai ini  memiliki jangkauan yang luas untuk menghancurkan. Kerusakan yang terjadi saat itu diperkirakan sebesar 26,5 miliar dolar AS, yang sebagian besar terletak di Florida Selatan. Diperkirakan badai ini sebagai badai yang termahal yang pernah melanda bumi ini.
Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini - Wartawanita.comBadai Irma
Badai irma diperkirakan menjadi paling dashyat yang telah berhasil menghantam negara-negara di Kepulauan Karibia dan Amerika Serikat (AS). Badai ini siap menerjang apa saja dengan kecepatan 295 km per jam ! Badai ini menyebabkan angin kencang dan gelombang badai yang dapat menimbulkan banjir bandang yang mematikan dan diperkirakan akan terjadi badai besar itu bergerak melalui Florida.
Semoga Indonesia tidak mengalami bencana yang maha dashyat ini.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            111 Views