Fero Walandouw

Aktor Fero Walandouw Merintis Bisnis E-Commerce

MOTIVASInews.com – Reyniel Fero Walandouw seorang  aktor sekaligus model yang sedang bersinar karir nya dan tidak cepat puas dengan pencapaian tersebut.

Ya, wajah Fero belakangan ini kerap tampil di sejumlah program acara televisi. Fero mengawali kariernya melalui dunia model usai dinobatkan sebagai juara I Nyong Sulut (Sulawesi Utara) tahun 2008. Kemenangan itu mulai membuka jalan Fero terjun ke dunia akting. Saat ini puluhan judul FTV, sejumlah judul film dan sinetron sudah pernah ia cicipi.

Kesuksesan di dunia hiburan tak lantas membuat pria kelahiran Manado, 4 Februari 1990 ini puas begitu saja. Fero kini tengah merintis bisnis, sebuah perusahaan e-commerce yang diberi nama Travero. Dia mengklaim Travero bakal membawa perubahan besar. Apa Travero itu?

“Travero adalah sebuah aplikasi yang bisa di-download. Jadi nanti dalam aplikasi ini ada shop, bisa belanja, travel, bisa beli tiket pesawat di situ, ada payment gateway kayak bisa bayar BPJS, listrik rumah, dan lain-lain,” kata Fero saat berbicang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dalam perusahaan e-commerce tersebut, aktor yang mengawali dunia akting lewat sinetron Beningnya Cinta (2010) itu menjabat sebagai Presiden Direktur. Bukan jabatan main-main bagi seorang Fero Walandouw.

Fero menjelaskan, perusahaan baru yang ia jalankan tersebut berbeda dengan e-commerce yang sudah menjamur selama ini. Sebab, member atau anggota yang mendaftar Travero bakal mendapat keuntungan juga ketika melakukan transaksi.

“Mesin terkuat kami adalah bisnis modelnya, bisnis model liveral. Travero bukan punya Fero sendiri, ini milik semua orang, kenapa? Karena ketika si A jadi member, kalau kamu transaksi kamu jadi bagian kami. Misalnya mempromosikan ke orang lain dan kemudian bergabung maka si A akan mendapat point. Jadi misal A bagi link terus si B join dan seterusnya begitu maka setiap transaksi yang dilakukan B si A dapat komisi, yang mempromosikan itu jadi point, setiap bulan bisa jadi uang yang akan terakumulasi ke kamu, jadi cash money. Begitu seterusnya, itu terus sampai 1000 orang juga. Jasa yang dilakukan orang akan dihargai terus, ini kan royalti,” papar pemain film Koala Kumal itu.

Pada saat ini, lanjut Fero, bisnis digital tersebut sudah siap untuk diluncurkan dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel canggih. Dalam bisnis tersebut, kekasih Mikha Tambayong itu juga menggandeng sejumlah artis seperti Luna Maya, Ricky Harun, Bunga Zaenal, Prilly Latuconsina, Tara Budiman, dan lain-lain.

“Website-nya sudah on air. Aku lagi tunggu MOU dengan teman-teman artis. Kerena kan enggak cuma ajak mereka secara lisan, kita harus legal. Semoga akhir bulan ini, sebelum tahun depan sudah bisa diluncurkan,” ujar Fero Walandouw.

Penulis: Dwi Priyanto

Editor  : Bagoes Mashudi

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            115 Views