Air Liur Monyet Sebagai Campuran Kopi ? Inilah 5 Campuran Unik Dalam Kopi yang Dapat Memberikan Sensasi Unik, Wajib Dicoba Nih ! - Wartawanita.com

Air Liur Monyet Sebagai Campuran Kopi ? Inilah 5 Campuran Unik Dalam Kopi yang Dapat Memberikan Sensasi Unik, Wajib Dicoba Nih !

Wartawanita.com – Kopi seperti yang diketahui mengandung kafein yang lebih tinggi dari teh. Selain itu kopi juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah tubuh dari berbagai radikal bebas serta penuaan dini. Ternyata kopi tidak melulu hanya dapat dinikmati seperti apa adanya. Pada beberapa negara ternyata mempunyai ciri khas untuk mencampurkan kopinya agar dapat memberikan rasa yang berbeda, seperti :

Kopi Merica – Maroko

Air Liur Monyet Sebagai Campuran Kopi ? Inilah 5 Campuran Unik Dalam Kopi yang Dapat Memberikan Sensasi Unik, Wajib Dicoba Nih ! - Wartawanita.comNegara Maroko adalah negara yang mempunyai cara unik untuk menikmati kopinya. Masyarakat di negara ini mempunyai keunikan untuk menikmati kopi dengan mencampurkannya dengan merica. Bagi masyarakat di negara ini mencampurkan merica saat menikmati kopi dapat memberikan sensasi rasa yang berbeda.

Kopi Mentega – Ethiopia

Biasanya kopi dapat dinikmati oleh penggemarnya untuk dinikmati rasa pahitnya yang gurih. Masyarakat negara ini biasanya lebih menyukai menikmati kopi dengan mencampurnya dengan menggunakan mentega sebagai pengganti gula. Rasanya pasti akan lebih unik.

Kopi Arang – Yogyakarta

Ternyata selain diluar negeri, di Indonesia pun ada keunikan mencampurkan kopi dengan arang. Masyarakat Yogyakarta biasanya akan menggunakan arang panas yang dicelupkan ke dalam secangkir kopi. Menurut penikmatnya rasa sangat berbeda daripada diseduh biasa dengan menggunakan air mendidih.

Kopi Kayu Manis – Meksiko

Biasanya kayu manis digunakan untuk campuran di dalam masakan. Tetapi di Meksiko kayu manis digunakan sebagai bahan campuran untuk kopi. Aroma kayu manis yang kuat akan tercium apabila menikmati kopi Meksiko ini. Biasanya orang Meksiko akan menikmati kopi dengan menggunakan cangkir yang terbuat dari tembikar.

Kopi Cokelat – Jerman dan Swiss

Memang negara ini merupakan salah satu negara penghasil coklat terbaik di dunia. Begitu senangnya masyarakat negara ini dengan coklat sehingga untuk menikmati kopinya pun mereka mencampurkannya coklat. Jerman dan Swiss merupakan negara yang mengonsumsi jenis campuran kopi dengan rasa lezat ini.

Kopi Keju – Finlandia

Air Liur Monyet Sebagai Campuran Kopi ? Inilah 5 Campuran Unik Dalam Kopi yang Dapat Memberikan Sensasi Unik, Wajib Dicoba Nih ! - Wartawanita.comBiasanya keju digunakan sebagai bahan pelengkap untuk menikmati roti. Tetapi di Finlansia ada yang namanya kaffeost yaitu semacam kopi ala Finlandia yang mengandung keju. Proses pembuatan kopi ini juga unik, yaitu keju dikentalkan dan dipanggang hingga berwarna coklat, kemudian dipotong dalam bentuk dadu dan dicelupkan ke dalam kopi.

Monkey Spit Coffee – Taiwan

Indonesia mungkin terkenal dengan kopi luwaknya. Ternyata Taiwan juga tidak mau  kalah, masyarakat negara ini berinovasi dengan kopi yang terbuat dari campuran air liur monyet ! Negara Taiwan ada jenis monyet bernama macaque yang sangat suka mengisap buah kopi. Para petani di Taiwan menemukan bahwa biji-biji kopi yang sudah diludahi monyet ini memiliki rasa vanila yang unik ! Bagi yang penasaran harus rela bersusah payah mencari kopi ini karena masih sangat langka.

Penasaran dan berani mencobanya ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            108 Views