Acungan Jempol untuk 10 Pengusaha Wanita Usia Lanjut Mandiri di Amerika! - Wartawanita.com

Acungan Jempol untuk 10 Pengusaha Wanita Usia Lanjut Mandiri di Amerika!

Acungan Jempol untuk 10 Pengusaha Wanita Usia Lanjut Mandiri di Amerika! - Wartawanita.comWartawanita.com – Sudah tidak jamannya menganggap sepele wanita karena ternyata kedudukan kaum hawa ini dalam dunia bisnis pun terus menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Sekarang ini sudah banyak wanita yang posisinya dapat atau bahkan melebihi pria. Ini bukan masalah pantas dan tidak pantas, namun wanita memang berhak mendapatkan apa yang sepatutnya dapat dilakukannya dan diterima.

Majalah Forbes dalam terbitannya menampilkan 10 besar wirausahawan wanita yang patut mendapat acungan jempol, yaitu :

1. Marian Ilitch

Wanita ini sukses mendirikan bisnis Little Caesar Pizza, sehingga berhasil membuka banyak gerai di seluruh penjuru dunia. Diusianya yang telah 82 tahun, wanita ini memiliki harta kekayaan bersihnya senilai $ 5,1 miliar atau sekitar Rp 67,9 triliun.

2. Diane Hendricks

Co-founder ABC Supply Co yang merupakan distributor bahan bangunan ini mengawali bisnisnya dengan sang suami yang telah meninggal sebelum kesuksesan sempat dirasakannya. Tercatat kekayaan bersihnya mencapai $ 4,7 miliar atau sekitar Rp 62,5 triliun.

3. Judy Love

Bersama dengan suaminya wanita ini sukses mendirikan pom bensin yang menjadi awal mula Toko Love’s Travel Stops & Country Stores. Diusianya yang 77 tahun ini wanita yang bertempat tinggal di Oklahoma ini mempunyai total kekayaan bersih sebesar $ 2,9 miliar atau sekitar Rp 38,6 triliun.

3. Oprah Winfrey

Winfrey yang merupakan bintang TV, sutradara, dan philanthropist ini mendapatkan kekayaannya dari acara The Oprah Winfrey Show. Oprah yang usianya sekitar 61 tahun ini tercatat mempunyai kekayaan bersih sebesar $ 2,9 miliar atau sekitar Rp 38,6 triliun.

5. Doris Fisher

Usia wanita yang sudah tidak muda ini dinyatakan sebagai wanita terkaya di Amerika karena bisnis fashionnya dengan label GAP. Bersama almarhum suaminya Donald Fisher, co-founder Gap ini memiliki kekayaan bersih sebesar $ 2,8 miliar atau sekitar Rp 37,2 triliun.

6. Judy Faulkner

Judy Faulkner yang berusia berusia 71 tahun ini tercatat memiliki harta kekayaan sebesar USD2,6 miliar. Wanita ini merupakan pemimpin Epic System, perusahaan private healthcare yang menjadi sumber kekayaannya. Kekayaan bersihnya hingga mencapai $ 2,5 miliar atau sekitar Rp 33,2 triliun.

7. Meg Whitman

Whitman meraup keuntungan dari penjualan saham eBay. Di usianya yang ke – 58 ini, wanita yang CEO Hawlett Packard Entertprise dan mantan eksekutif Walt Disney ini memiliki kekayaan bersih $ 2,5 miliar atau sekitar Rp Rp 33,2 triliun.

8. Johnelle Hunt

Wanita pemilik perusahaan transportasi terbesar J.B. Hunt Transport Service ini memiliki kekayaan bersihnya sebesar $ 2,4 miliar atau sekitar Rp 31,9 triliun.

9. Elaine Wynn

Wynn yang mendirikan Wynn Resort bersama suaminya, Steve Wynn, memiliki kekayaan bersihnya senilai $ 2,1 miliar atau sekitar Rp 27,9 triliun.

10. Lynda Resnick

Resnick mendirikan Wonderful Company bersama suaminya Stewart, rumah bagi merek seperti Pom Wonderful, Wonderful Pistachio, dan Fiji Water. Kekayaan bersihnya adalah $ 2 miliar atau sekitar Rp 26,6 triliun.

Bagaimana dengan wanita kaya di Indonesia ya !

BACA JUGA:  Di Usia 50, Sandra Bullock Wanita Tercantik di Dunia

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            37 Views