9 Trik Atur Busana Agar Terlihat Lebih Tinggi - Wartawanita.com

9 Trik Atur Busana Agar Terlihat Lebih Tinggi

9 Trik Atur Busana Agar Terlihat Lebih Tinggi - Wartawanita.comWartawanita.com – Kebanyakan orang Asia memang mempunyai postur tubuh yang tidak terlalu tinggi alias mungil. Padahal banyak wanita yang mengidam-idamkan memiliki postur tubuh yang tinggi, alasannya karena wanita dengan postur tubuh tinggi dan proporsional akan sangat cocok memakai style fashion apapun yang sedang berkembang. Jangan sedih dulu ya, dengan beberapa trik ternyata wanita bertubuh mungil juga bisa tampil terlihat tinggi juga, ini caranya :

  • Gunakan Motif Vertikal

    Biasanya busana dengan motif vertikal sangat ideal untuk wanita yang mempunyai tubuh pendek. Motif vertikal ini dapat memberi kesan tinggi pada tubuh, beda halnya dengan motif horizontal yang memberi kesan lebar sehingga badan terlihat lebih gemuk dan semakin pendek. Jadi jangan sampai salah pilih motif ya.

  • Hanya Satu Warna

    Mengenakan busana hanya dengan satu warna saja akan memberikan kesan memanjang sehingga menciptakan ilusi postur tubuh yang tinggi. Sedangkan memakai terlalu banyak warna yang berbeda justru dapat memecah kesan panjang tersebut.

  • Gunakan High Heels

    Sepertinya ini wajib digunakan untuk menyamarkan postur tubuh yang pendek. Menggunakan high heels akan memberi kesan wanita lebih tinggi secara fisik. Tapi hati-hati menggunakannya karena bagi yang tidak terbiasa akan keseleo atau bisa juga menggunakan stileto atau wedges untuk salah satu alternatif

  • Busana Berbahan Tipis

    Semakin tebal baju, gaun atau celana, maka wanita akan terlihat semakin pendek dan melebar. Jadi pastikan menggunakan busana dari bahan yang tipis dan enteng sehingga tubuh terlihat agak menjulang.

  • Permanis dengan Ikat Pinggang Kecil

    Ikat pinggang merupakan salah satu aksesoris andalan para wanita. Sebaiknya pilih ikat pinggang yang kecil, simpel dan berwarna senada dengan pakaian yang dikenakan. Ikat pinggang yang besar dan mencolok akan sangat menarik perahatian dan memberi kesan semakin pendek pada tubuh.

  • Gunakan Celana Model High-waist

    Celana high-waist ini sangat ampuh memberi kesan tinggi pada tubuh. Celana model ini memiliki potongan pinggang yang lebih tinggi, sehingga menciptakan ilusi kaki terlihat lebih panjang.

  • Jangan Pernah Menggulung Celana

    Meskipun tren fashion sekarang memang banyak celana yang digulung ke atas tapi model ini sepertinya kurang cocok untuk wanita bertubuh mungil karena hanya akan menambah kesan tubuh semakin pendek. Sebaiknya, kenakan saja celana panjang yang menutupi mata kaki yang bisa memberi ilusi tubuh terlihat lebih tinggi.

  • Jangan Menjinjing Tas Berukuran Besar

    Bagi wanita bertubuh pendek, memilih aksesoris fashion juga harus hati-hati. Tas yang berukuran besar akan menenggelamkan tubuh pendek wanita dan memberi kesan bantet pada penampilan. Tas kecil yang cantik dan seimbang dengan ukuran tubuh akan memberikan kesan bahwa tubuh lebih besar dari yang sebenarnya.

  • Jangan Gedombrongan

    Wanita bertubuh mungil sebaiknya memilih nomor baju yang ukurannya satu kali diatas nomor sebenarnya. Apapun gaya busana yang sedang trend, tetapi memilih nomor ukuran yang pas di tubuh. Ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar justru akan membuat penampilan menjadi aneh dan tidak enak dilihat.

Mau terlihat lebih tinggi…

Tags:
1 shares
                            187 Views