8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.com

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia !

Wartawanita.com – Indonesia kaya dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Salah satu pemandangan yang dapat dinikmati adalah keindahan danaunya yang berair biru. Belum banyak yang mengetahui bahwa di Indonesia ada beberapa danau yang airnya tidak biasa alias berwarna biru. Jadikan danau ini sebagai tempat untuk memanjakan mata, yaitu :

Telaga Semares – Papua

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comTelaga Semares adalah danau paling biru yang ada di Indonesia. Keindahan danau ini akan membuat segan untuk pulang. Danau dengan air biru alami ini dikelilingi pohon tropis yang membuat tempat ini cocok banget buat ngadem. Pepohonan tumbang di dalam air pun memberi efek eksotis yang luar biasa. Bagi yang bisa berenang dipersilahkan untuk merasakan kesegarannya.

Danau Tebing Makariki – Maluku

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comBagai kepingan surga yang tersembunyi, danau yang berada di Kecamatan Tehoru, Pulau Seram, Maluku Tengah ini terbungkus letaknya tersembunyi bagai dibungkus oleh hutan rimba. Memang tidak mudah untuk mencapai tempat ini karena lokasinya yang cukup sulit. Warna air danau ini begitu biru cemerlang, suasananya tenang, nyaman dan sepi karena jarang dikunjungi. Danau yang diapit dua tebing menyajikan pesona yang menyejukan. Udara di danau ini sangat dingin sebab lokasinya berada di kaki Gunung Binaiya. Siap-siap untuk dapat tiba di danau ini membutuhkan waktu sekitar dua jam berjalan kaki yang menguras keringat untuk menggapai si surga tersembunyi ini.

Danau Biru Walasiho – Sulawesi Tenggara

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comMungkin wanita sangat menyukai berada di danau ini karena airnya dapat dijadikan sebagai pengganti cermin. Danau biru yang ada di Kolaka Utara, Desa Walasiho ini memiliki kedalaman hingga 7 meter. Itulah yang membuat banyak yang melakukan berenang dan snorkeling untuk menikmati indahnya biota bawah danau. Lokasi danau seluas 164 meter persegi ini juga dekat dengan pantai pasir putih yang indah. Jadi, setelah menikmati pesona danau, langsung mampir ke pantai !

Danau Labuan Cermin – Kalimantan Timur

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comMemuat kata ‘cermin’ dalam namanya, karena danau ini memang super bening kebiruan. Beningnya air danau ini membuat biota berukuran kecil pun jelas terlihat pergerakannya di air. Perahu yang berjalan pun seakan melayang sebab airnya yang terlampau jernih. Uniknya, air di dasar danau ini rasanya asin seperti air laut.

Telaga Rambut Monte – Jawa Timur

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comTelaga Rambut Monte memang sangat eksotis serta legendaris. Danaunya mempunyai warna biru tosca yang dikelilingi pepohonan teduh. Saat berada tempat ini para pengunjung sebaiknya tidak asal mengambil sesuatu dari telaganya terutama Ikan Sangkring hitam yang konon merupakan jelmaan dewa kutukan Mbah Monte. Tempat ini sangat cocok buat para pecinta wisata sejarah dan budaya. Selain dapat menikmati indahnya danau, sekaligus dapat mengunjungi Candi Rambut Monte yang ada di Desa Krisik, Gandusari. Menuju telaga ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar satu jam dari Kota Blitar.

Telaga Biru Semin – Yogyakarta

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comSiapa sangka bekas galian tambang yang dibiarkan dapat menjelma menjadi genangan-genangan air cantik seperti Telaga Biru Semin. Melihat panorama danau ini pasti akan takjub dengan cekungan-cekungan dengan air biru mempesona. Suasana alamnya sungguh hijau berseri oleh pepohonan dan rumput-rumput liar semakin membuat hati menjadi tentram. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto romantis.

Danau Kaolin – Belitung

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comMereka yang sudah pernah mampir di danau ini pasti akan mengatakan bagai langit yang turun ke bumi. Hal ini karena warna airnya senada dengan warna langit, dikelilingi kawah putih cerah bekas area tambang yang selintas tak ubahnya awan. Tidak banyak yang percaya jika pemandangan menawan di kawasan Air Murai, Belitung ini adalah bekas area tambang yang ditinggalkan.

Situ Cilembang – Jawa Barat

8 Kepingan Surga Berair Biru yang Tersembunyi Ini Ternyata Ada di Indonesia - Wartawanita.comDesa Curug, Sumedang, Jawa Barat sudah mempunyai danau biru yang amat indah. Airnya yang teramat jernih membuat batu-batuan di dasar airnya terlihat jelas. Pada situ ini tidak perlu menyelam untuk menikmati ekosistem indah di bawah danaunya. Bahkan, air tawar di danau ini masih dimanfaatkan warga untuk keperluan sehari-hari. Inilah yang membuat kebersihan airnya harus terus terjada sehingga pengunjung dilarang untuk berenang maupun menceburkan diri di tempat ini.

Berniat melihat kepingan surga di dunia ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            89 Views