8 Hal Penyebab "Miss V" Kering

8 Hal Penyebab “Miss V” Kering

10 Hal Penyebab "Miss V" Kering
              8 Hal Penyebab “Miss V” Kering

Wartawanita.com8 Hal Penyebab “Miss V” Kering. “Miss V” merupakan organ vital wanita yang wajib dijaga kesehatan dan kebersihannya. Letaknya yang begitu tersembunyi membuatnya sangat rentan terhadap gangguan kesehatan, seperti  vagina berdarah, vagina berjamur, hingga vagina kering. Adapun penyebab “miss V” kering sering menjadi masalah tersendiri bagi sebagian wanita.

Sangat disayangkan jika masalah kewanitaan ini justru wanita tidak tahu cara mengatasinya atau bahkan salah ditanggulangi. Gangguan vagina kering terjadi pada wanita muda alias masih produktif karena biasanya masalah seperti ini terjadi pada wanita yang sudah memasuki usia menopause.

Oleh sebab itulah kekeringan vagina pada wanita usia muda harus segera diatasi karena dapat membahayakan karena secara normal “miss V” seharusnya dapat memproduksi cairan untuk membuatnya lembab agar membantu menghilangkan sel-sel mati dan membuatnya tetap sehat, terlebih yang menjadi masalah dikala “miss V” kering saat berhubungan karena tidak adanya cairan lubrikasi wanita yang diproduksi  . Ada baiknya para wanita mengetahui apa saja faktor penyebab kekeringan pada “miss V” simak 8 Hal Penyebab “Miss V” Kering :

BACA JUGA:  Bau Kaki, No Way !

Terjadinya Perubahan Hormonal

Kulit kering pada “miss V” sering terjadi karena perubahan hormonal dan menjadi penyebab yang paling umum dari kekeringan “miss V”. Wanita yang sudah menopause pun akan mengalami perubahan hormonal sehingga membuatnya mengalami kekeringan vagina.

Pengobatan Kemoterapi

Pada saat seorang wanita menjalani pengobatan kemoterapi karena terkena kanker, hal ini secara otomatis juga ikut  mengganggu kesehatan ovariumnya sehingga menghambat produksi estrogen yang membuat vagina menjadi kering.

Penggunaan Sabun Tertentu

Penggunaan sabun dengan bahan kimia tertentu untuk membersihkan “miss V“, sebagian wanita berfikir dapat menjadi cara paling ampuh untuk mengatasi “miss V” yang kering.  Banyak sabun  dengan berbagi jenis dan bentuk yang menawarkan kelebihannya. tetapi penggunaan sabun yang banyak mengandung bahan-bahan kimia ini justru akan menyebabkan kekeringan pada vagina.

Penggunaan Obat-obatan

Penggunaan obat-obatan untuk anti depresan atau untuk mengobati demam dapat menyebabkan kekeringan pada “miss V”.

Kondisi Stres

Keadaan stres yang sedang dihadapi oleh wanita dapat menjadi pemicu terjadinya kekeringan pada “miss V“.  Wanita yang sedang stres akan mempengaruhi libidonya dan produksi estrogennya. Disini wanita harus mencari cara untuk meningkatkan hormon estrogen.

BACA JUGA:  Tak Kenal Kacang Maka Tak Sayang

Terlalu Banyak Olahraga

Olahraga memang penting untuk kesehatan tubuh bahkan usaha ini ditempuh untuk tapi ingat jika dilakukan secara berlebihan pada wanita, olahraga justru menjadi bomerang. Mengapa ? Karena olahraga berlebih akan menurunkan produksi estrogen yang dapat menyebabkan kekeringan pada “miss V“.

Rokok dan Alkohol

Wanita sebaiknya benar-benar menjauhi rokok dan minuman beralkohol karena kedua benda ini merupakan penyebab utama terjadinya kekeringan pada vagina.

Penggunaan Douching

Banyak wanita adalah penggunaan douching. Douching atau membasuh “miss V” dengan cara menyemprotkan cairan kimia ke dalam “miss V” juga dapat menjadi penyebab keringnya vagina.

Mulai sekarang, tolong jangan sepelekan jika terasa “miss V” kesat atau kering, karena itu tanda-tanda bahwa kondisinya sudah terlalu kering.

Kode unik: W#kesehatan01

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            87 Views