7 Trik Usia 40 Tahun Bagaikan Usia 20 Tahun - Wartawanita.com

7 Trik Usia 40 Tahun Bagai 20

Wartawanita.com – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit kencang bercahaya bagai usia 20 an. Mungkin sudah saatnya memasuki usia 40 untuk meninggalkan cara-cara yang sudah ketinggalan jaman agar tetap memiliki kulit seperti usia belia. Walaupun secara alami pergeseran hormon akan terjadi seiring bertambahnya usia, tapi dengan cara tepat kulit muda belia masih dapat dimiliki walau tanpa harus bergantung pada peralatan make up berbahan kimia. Ini dia trik usia 40 bagai usia 20, yaitu :

7 Trik Usia 40 Tahun Bagai 20 - Wartawanita.comKulit Bersih = Kulit Sehat

Kotoran yang menempel pada kulit akan membuat kulit menjadi kusam. Jika diperhatikan dengan seksama akan sangat mengejutkan karena ternyata banyak kotoran yang menumpuk pada kulit sepanjang hari. Jadi jangan pernah untuk selalu membersihkan kulit secara menyeluruh setiap habis berpergian. Jika karena keterbatasan waktu maka tidak dapat membersihkan kulit, usahakan untuk selalu membersihkan kulit di malam hari sebelum tidur sehingga kulit dapat bernapas dan melakukan perbaikan saat tidur di malam hari.

Minum Air Putih = Kulit Sehat Bercahaya

Banyak wanita yang masih mengabaikan untuk minum air putih yang cukup, alasannya adalah sibuk ! Jadikan kebiasaan yang positif untuk minum air mineral sepanjang hari agar tubuh tidak kekurangan air. Hal ini penting karena tubuh manusia terdiri hampir dua-pertiganya adalah air. Selain itu air sangat penting untuk membuang racun keluar dari tubuh dan menyerap vitamin dan mineral dari makanan dan suplemen.

BACA JUGA:  Uniknya Bajaj Pink di India untuk Keselamatan Wisatawan Wanita
Mengikis Kulit Mati = Kulit Baru yang Halus

Sangat disarankan setiap seminggu sekali kulit mati harus dikikis dengan cara memijat kulit dengan menggunakan krim pengikis kulit dalam gerakan melingkar kecil. Hal ini sangat baik untuk dilakukan agar dapat menyingkirkan sel kulit mati sehingga dapat tumbuh lapisan kulit baru yang halus, tentunya ini berhubungan untuk merangsang peredaran darah sehingga wajah menjadi sehat berseri.

Mengeluarkan Racun = Melembabkan Kulit

Alkohol, kafein, dan minuman bersoda dapat menghilangkan kelembaban kulit. Sebaiknya para wanita hindari minuman jenis ini karena dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan racun. Jika minuman ini sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihentikan cobalah memulainya dengan minum dalam jumlah sedang dan pastikan minum banyak air terlebih dahulu.

Pijat Wajah = Mengencangkan Wajah

Pijat adalah cara yang efektif untuk mengencangkan kulit dan tentunya suasana hati. Lakukan pijatan lembut yang selalu mengarah ke atas dalam gerakan berlawanan dengan arah jarum jam di sekitar area mata yang halus. Pijatan dengan cara ini dapat meningkatkan tonus kulit dan memicu penyerapan zat gizi yang segar, serta mengeluarkan kelebihan cairan dan racun, untuk mencegah kulit bengkak dan kantong di bawah mata.

BACA JUGA:  Pecandu MedSos Rata-Rata Kesepian
7 Trik Usia 40 Tahun Bagai 20 - Wartawanita.comBeauty Sleep = Memperbaiki Sel Kulit

Berilah makanan untuk kulit dengan minyak wajah yang bermutu. Oleskan minyak wajah di malam hari, setelah membersihkan wajah. Agar mendapatkan hasil penyerapan dan relaksasi yang optimalkan, lakukan pijatan gerakan ke atas pada wajah dan leher dengan minyak, hindari melakukan pijatan dengan gerakan ke bawah karena akan memicu terjadinya keriput. Letakan kedua tangan dekat hidung dan tarik napas dalam-dalam sebelum memulai memijat kulit dengan minyak, karena minyak atsiri juga bermanfaat untuk menyembuhkan indera. Ingatlah, malam hari merupakan waktu di mana sel kulit memperbaharui dan memperbaiki dirinya.

Produk Alami = Makanan Sehat Kulit

Tanpa disadari banyak wanita sering tidak menyadari apa yang dioleskannya pada kulit. Telitilah dengan membaca label produk untuk kulit dan hindari bahan berbahaya seperti natrium lauret sulfat (SLS), paraben atau minyak mineral seperti parafin cair. Kulit sesungguhnya akan menyerap sekitar 60 persen apa yang oleskan, jadi sangat penting untuk memberi makan kulit dengan diet seimbang serta makanan segar yang menyehatkan.

Pasti mau khan usia 40 memiliki kulit usia 20 !

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            45 Views