7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.com

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja

Wartawanita.com – Ingin selalu setia pada pasangan, tentunya merupakan suatu kewajiban. Tapi hati-hati lho, ternyata ada beberapa sikap dan perilaku yang tanpa disadari ternyata merupakan gejala ketidaksetiaan terhadap pasangan. Jadi sebaiknya berhati-hatilah untuk bersikap atau mempunyai perilaku yang awalnya mungkin tidak sengaja tapi dapat menjadi bomerang untuk suatu hubungan, yaitu :

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comJangan Mencoba Flirting di Kantor

Jangan pernah mengira bahwa flirting merupakan hal yang wajar-wajar saja. Flirting telah terbukti selalu dapat menimbulkan masalah dalam sebuah hubungan. Berbagai tindakan yang menjurus pada flirting seperti senyuman yang terkesan spesial kepada lawan jenis atau dengan tanpa pertimbangan mengatakan pujian fisik pada lawan jenis merupakan pertanda dapat mengarah pada sebuah hubungan yang lebih dari sekadar ‘biasa‘. Bisa jadi tidak bermaksud untuk flirting tapi ingatlah bahwa orang lain bisa saja salah mengartikannya ! Sebaiknya bawalah perilaku ‘flirting’ itu ke rumah sehingga membuat pasangan lebih bahagia. Flirting dengan istri atau suami itu manjur sekali untuk menghangatkan rumah tangga dan lagi lebih menyenangkan.

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comKebiasaan Curhat dengan Lawan Jenis

Berhati-hatilah untuk curhat pada lawan jenis apalagi tentang masalah rumah tangga karena hal ini justru dapat menjurus kepada masalah baru yang tidak pernah dikira. Awalnya mencari kenyamanan lalu selanjutnya terjadi kontak fisik seperti tepukan tangan yang menenangkan di pundak bahkan ada yang lebih parah adalah menerima pelukan dari lawan jenis yang bukan pasangan. Sebaiknya masalah pribadi memang sudah seharusnya disimpan di rumah sendiri dan ajaklah pasangan untuk berdiskusi tentang apapun yang mengganggu hubungan.

Percayalah berdiskusi dengan pasangan merupakan cara yang paling ‘sehat‘ dan pelukan atau bahkan sekadar belaian yang datang dari pasangan dapat lebih menenangkan. Jika berdiskusi dengan pasangan tidak menyelesaikan masalah, sebaiknya curhat pada saudara atau anggota keluarga yang dapat dipercaya, terapis atau konsultan. Pastikan  tidak curhat pada seseorang yang mungkin saja bisa ‘membajak‘ rasa cinta pada pasangan dan merusak sebuah hubungan.

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comTidak Perlu Coba-coba Ketemuan dengan Lawan Jenis

Jangan pernah untuk mencoba-coba membuat janji bertemu lawan jenis tanpa didampingi pasangan karena perilaku seperti ini justru akan menjadi benih-benih emosional yang dapat berakibat fatal bagi sebuah hubungan rumah tangga. Mungkin tidak ada yang salah dengan jamuan makan siangnya tapi sebaiknya jika sudah mempunyai rumah tangga lakukanlah hal tersebut sebagai acara group yang melibatkan beberapa orang, atau ajaklah pasangan. Tidak ada yang salah apabila memperingatkan pasangan tentang hal yang salah karena tindakan itu adalah bukti bahwa hubungan rumah tangga harus selalu dilindungi.

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comKeburukan Pasangan di Obral

Seorang sahabat seyogyanya tidak akan menjelek-jelekkan sahabatnya karena itu adalah tindakan pengkhianatan. Apalagi sepasang suami istri yang merupakan sahabat satu sama lain dan salah satu tugas mereka adalah saling melindungi reputasi. Satu-satunya pengecualian adalah ketika pasangan mulai melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini haruslah dilaporkan pada pihak yang berwajib karena kemanan diri sendiri dan anak-anak wajib dilindungi.

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comChatting Online

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Beatriz Mileham dari Universitas Gainesville di Florida, Amerika Serikat, online chatting telah menjadi pemicu utama terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan. Aktivitas internet semacam ini terbukti telah mengacaukan banyak angka pernikahan di Amerika Serikat. Misalkan banyak yang bertemu kembali dengan mantan kekasih lewat internet, kemudian berakhir pada perselingkuhan. Jadi, jangan lakukan hal ini ! CLBK alias cinta lama bersemi kembali tidak sebanding dengan keutuhan rumah tangga dan perasaan anak-anak.

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comMalas‘ Berhubungan Intim dengan Pasangan

Inilah yang tanpa disadari membuat hubungan dengan pasangan menjadi merenggang. Hubungan intim dengan pasangan haruslah selalu terjaga dan aktif dilakukan karena hal ini menjadi salah satu cara mendekatkan pasangan baik sacara fisik maupun emosinal. Memang seyogyanya tidak boleh ada paksaan dalam melakukan hubungan intim, karena itulah diperlukan pengertian yang tulus antara satu dan lainnya.

7 Tanda Selingkuh Nggak Sengaja - Wartawanita.comAnak dan Orangtua Dijadikan Alasan

Berprinsiplah bahwa pasangan merupakan orang yang paling penting dalam hidup. Hubungan yang lainnya adalah yang nomor dua. Bukan berarti tidak mencintai anggota keluarga yang lainnya, tapi lebih mendahulukan anak dibandingkan dengan pasangan tentu dapat menyakiti pernikahan tanpa disadari. Taruhlah pasangan selalu di nomor satu dan secara otomatis akan memberikan kehangatan kebersamaan dengan anak-anak dan keluarga lainnya.

Yuk katakan bye pada selingkuh !

Kode unik: M#psikologi40

Info Mengenai Manfaat Dari Kode Unik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga? Klik DI SINI 

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            156 Views