7 Hal Harus Diperhatikan Memilih Gaun Pesta untuk Anak - Wartawanita.com

7 Hal Harus Diperhatikan Memilih Gaun Pesta untuk Anak

7 Hal Harus Diperhatikan Memilih Gaun Pesta untuk Anak - Wartawanita.comWartawanita.com – Ingin tampil cantik saat ke pesta bukan hanya keinginan orang dewasa saja. Anak-anak pun mempunyai keinginan yang sama yaitu ingin terlihat cantik saat sedang menemani orangtuanya menghadiri sebuah pesta. Tetapi terkadang yang menjadi kendala adalah bahwa selera anak-anak ternyata tidak selalu sesuai dengan keinginan orangtuanya karena anak belum bisa untuk memadankan busana yang akan digunakannya.

Khusus untuk gaun pesta anak-anak, saat ini banyak ragamnya dan dapat membuat anak tampil cantik. Tetapi hendaknya dalam memilih gaun pesta harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

Pilihlah yang Bermotif Lucu Serta Menarik

Pemilihan motif dapat disesuaikan dengan karakter anak. Jangan memilihkannya baju dengan motif yang dewasa karena hal ini akan mengurangi kelucuan masa kecilnya.

Utamakan Kenyamanan Anak

Kenyamanan anak menggunakan busana pesta merupakan hal terpenting yang harus benar-benar diperhatikan. Sebaiknya pilihlah busana yang berbahan katun karena jenis ini dapat menyerap keringat dengan baik serta lembut menyentuh kulit , apalagi untuk anak yang sensitif. Jika anak tidak nyaman dengan busana yang dikenakannya maka ia akan rewel dan tentu hal ini akan merepotkan orangtua juga.

BACA JUGA:  Busana Daur Ulang dari H&M
Pemilihan Warna yang Bijaksana

Warna busana untuk anak sebaiknya yang dipilih adalah warna-warna cerah misalnya warna merah muda, pink, hijau muda, putih dan sebagainya. Beberapa warna tersebut dapat pula dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya, yang pada akhirnya akan mempercantik tampilan anak.

Bijaksanalah dalam Memilah Model

Jaman sekarang model gaun pesta anak sangat banyak dan beragam. Tentunya hal ini akan memudahkan dalam menentukan pilihan. Tetapi hendaknya model gaun pesta yang dipilih dapat disesuaikan kembali dengan karakter anak. Misalkan memilih fashion gaun pesta dewasa yang dikemas kembali untuk kalangan anak-anak sebenarnya sah-sah saja asalkan tetap sesuai dengan jiwa anak-anak, yaitu innocent alias polos.

7 Hal Harus Diperhatikan Memilih Gaun Pesta untuk Anak - Wartawanita.comPerhatikan Aplikasi Kerut atau Renda

Sebaiknya hindarilah memilih gaun pesta anak dengan hiasan renda atau kerutan yang terlalu banyak, karena apabila bersentuhan dengan kulit akan membuat kulit menjadi gatal terlebih lagi jika anak mempunyai kulit sensitif. Kerut, rimpel dan renda boleh digunakan asalkan hanya berupa hiasan di bagian luar busana dan tidak bersentuhan langsung dengan kulit.

BACA JUGA:  Wardah Fashion Award, Ajang Menjaring Bibit Fashion Designer Muda
Gunakan Aksesoris Sepantasnya

Pasti gaun pesta akan dilengkapi akseksorisnya. Gunakanlah aksesoris yang berbahan nyaman dan senada dengan baju pesta anak, misalkan aksesoris kalung atau gelang yang terbuat dari bahan plastik. Penambahan aksesoris akan membuat anak terlihat lebih cantik dan anggun tetapi jangan berlebihan ya.

Pastikan Ukuran Pas di Tubuh Anak

Biasanya orangtua akan akan lebih paham dengan ukuran tubuh anaknya. Pastikan orangtua dapat memilihkan gaun pesta anak yang sesuai dengan ukuran tubuhnya, tidak kekecilan atau kelonggaran. Jangan ada kata sayang saat membeli gaun pesta untuk anak sehingga memilihkannya yang ukuran lebih besar dari tubuhnya karena anak justru akan terlihat aneh.

Yuk siap-siap berburu gaun pesta untuk buah hati.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            34 Views